Untitled-11Seperti rutin berlaku setiap tahun, PT XL Axiata Tbk (XL) juga menyelenggara­kan program khusus Ra­madhan dan Lebaran. Program ini berupa rangkaian aktivitas yang bertujuan untuk memberi­kan manfaat lebih bagi masyara­kat dan pelanggan, terutama yang menunaikan ibadah puasa dan merayakan Lebaran.

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, mengatakan, tahun ini berbagai aktivitas dengan tema ‘Kebahagiaan Ramadhan’ diluncurkan oleh XL, mulai dari produk baru, road show, aktivitas digital, bundling, hingga transfor­masi jaringan.

Ada dua paket internet baru yang diluncurkan, XL HotRod 24 Jam dan Internet HotRod Your Way dengan Ekstra Kuota. “Ses­uai dengan namanya, Paket In­ternet HotRod 24 Jam merupakan paket yang berlaku selama 24 jam penuh tanpa pembagian waktu dan berlaku di jaringan 2G mau­pun 3G. Paket ini akan bisa men­gakomodir pelanggan yang mem­butuhkan akses internet super cepat dan stabil setiap saat. Paket ini menyediakan tiga pilihan, ma­sing-masing 600MB, seharga 25 ribu/30 hari, 2GB seharga Rp 50 ribu per 30 hari dan 5GB seharga Rp 100 ribu per 30 hari. Pada keti­ga paket tersebut, pelanggan bisa mendapatkan kecepatan internet hingga 14,4Mbps,” jelas Dian.

Sementara itu, lanjutnya, pada paket Internet HotRod Your Way, pelanggan dapat menikmati kuota seharian dan sebagai tam­bahan pelanggan bisa dengan leluasa memilih sendiri waktu akses extra kuotanya, pagi, siang, atau malam. Paket ini akan san­gat sesuai bagi pelanggan yang membutuhkan banyak akses in­ternet super cepat pada waktu-waktu tertentu. Paket ini terse­dia dengan tarif mulai dari Rp 25ribu per 30 hari. Pelanggan bisa mendapatkan kecepatan akses in­ternet hingga 7,2Mbps untuk pe­makaian dalam 24 jam, dan kuota tambahan sampai dengan 1,2GB.

“Untuk mempermudah pelang­gan dan masyarakat mendapatkan smartphone dan layanan spesial internet super cepat XL HotRod tersebut, XL juga meluncurkan satu platform yang dinamakan HotRod Gadget. Dalam platform ini, pelanggan bisa menemukan beragam program bundling XL bekerjasama dengan sejumlah penyedia smartphone terkemuka, review tentang operating system atau smartphone terbaru hingga forum untuk diskusi mengenai smartphone, aplikasi dan soft­ware,” jelasnya.

 Jenis ponsel pintar yang ter­sedia pada program ini cukup beragam, termasuk ponsel berkemampuan akses 4G LTE dengan berbagai harga. Ponsel-ponsel ini antara lain iPhone 6+, Samsung S6 dan Samsung AS. Merek lain yang tersedia antara lain Sony, LG, Micro­soft, Huawei, BenQ, Sharp, Le­novo, Asus, Acer, dan Alcatel. Selama berlangsungnya ICS 2015 hingga 14 Juni mendatang, pelanggan dan masyarakat bisa mendapatkan potongan harga khusus.

Untuk aktivitas digital, XL menggelar Program Rumah Silaturahmi. Dengan masuk ke mini site rumahsilaturah­mi.xl.co.id, pelanggan dan masyarakat bisa mendapatkan berbagai layanan digital ber­tema Ramadhan, antara lain Rumah Silaturahmi, Mudik cara XL, Personal call/sahur call, Ngabuburit Show, Salam Salam XL, Amal XL, Zakat, dan CSR.

Selain itu, XL juga menye­lenaggarakan Program Road­show Kebahagiaan Ramadhan berupa aktivitas di pusat-pusat perbelanjaan dan bertemu langsung masyarakat pelang­gan dengan menyelenggara­kan antara lain bazar gadget, experience center, juga aksi sosial. Program lainnya berupa “Posko Mudik”, 14-23 Juli 2015. XL akan mendirikan sejumlah Posko Mudik yang unik dan menyediakan layanan yang akan memperludah pelanggan dan masyarakat yang melaku­kan perjalanan pulang kam­pung. Tidak ketinggalan, XL juga akan menyelenggarakan program mudik untuk para penjual pulsa.

Untuk memastikan layanan internet dan data yang berkual­itas hingga ke pelosok daerah, XL juga melanjutkan Program Tranformasi Jaringan. Program ini merupakan bertujuan men­ingkatkan kualitas jaringan XL yang diharapkan dapat mem­berikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam meng­gunakan layanan atau produk XL. Tahun 2015 menargetkan transformasi jaringan untuk 10 kota, selain Jakarta. Kota-kota tersebut adalah Medan, Palem­bang, Serang, Pandeglang, Se­marang, Yogyakarta, Sidoarjo, Mataram, Banjarmasin, dan Makassar.

“Program ini dijalankan dengan meningkatan kualitas jaringan melalui desain menye­luruh, implementasi yang tepat waktu, akselarasi alih teknologi 2G menuju 3G dan optimasi, serta memadukannya dengan aspek bisnis seperti merancang strategi pemasaran, prioritasi penjualan dan strategi distri­busi yang tepat untuk meraih pengalaman terbaik bagi pel­anggan. Evaluasi dan peman­tauan secara menyeluruh terus dilakukan. Untuk mendukung proyek ini, XL telah melakukan pendekatan baru untuk desain jaringan di RAN, transmisi dan core, serta mengimplementasi­kan teknologi terbaru,” tegasn­ya.

Hasil dari Transformasi Jar­ingan, kata dia, bisa langsung dirasakan oleh pelanggan, di­antaranya akses internet yang semakin cepat baik di dalam gedung maupun area terbuka, termasuk di dalam rumah, pasar, atau pun jalan umum. XL berharap, kecepatan akses internet ini bisa terus diting­katkan hingga mencapai 5 Mbps. “Selain mampu men­ingkatkan kecepatan akses internet, program ini juga mampu peningkatan kualitas layanan voice dan kecepatan pengiriman SMS,” pungkasnya.

(Apriyadi Hidayat)

loading...