LONDON TODAY – Pelatih Frank Lampard menyanjung Callum Hudson-Odoi setelah membantu Chelsea mengalahkan Nottingham Forest 2-0 pada putaran ketiga Piala FA. Dia senang karena penyerang berusia 19 tahun itu telah mengambil langkah maju.

Hudson-Odoi bisa dianggap sebagai pahlawan Chelsea saat menjamu Nottingham di Stamford Bridge, Minggu (5/1). Pemain asal Inggris itu mencetak gol pembuka pada menit ke-6, dan secara tidak langsung merancang gol Ross Barkley di menit ke-33.

Itu dianggap sebagai titik balik bagi Hudson-Odoi. Sebab, dia telah mengakhiri masa paceklik dimana sempat gagal mencetak gol selama 18 pertandingan secara beruntun disemua kompetisi. Ini diharapkan menjadi tanda kalau peruntungannya sudah membaik.

Maklum, alumnus akademi Chelsea itu sempat melewati 2019 dengan serangkaian hal tidak menyenangkan, itu termasuk saat debut bersama Timnas Inggris. Lalu, terus dikaitkan dengan Bayern Muenchen dan dihantam cedera robek tendon Achilles.

Ini sebabnya Lampard begitu senang dengan performa yang diperlihatkan talenta mudanya itu. “Saya senang melihatnya begitu bersemangat di lapangan. Dia baru kembali setelah mengalami cedera sangat parah. Jadi, ini langkah maju yang baik untuknya,” ujar Lampard, dilansir skysport.

Lampard berharap hal ini dapat mengembalikan lagi kepercayaan diri Hudson-Odoi. Pasalnya, setelah pulih dari cedera, penampilannya sempat labil dan cukup lama kesulitan mencetak gol. Karena itu, dia ingin pemain berpostur 182 cm menampilkan performa serupa di laga selanjutnya.

“Tantangan selanjutnya adalah pada laga berikutnya (kontra Burnley di Liga Primer). Apakah dia bisa melakukannya lagi? Dia sudah melakukan banyak latihan kekuatan. Jadi, dia tinggal sedikit lagi mengembalikan kecepatan dan akselerasi yang selama ini menjadi senjatanya,” tandas Lampard. Seperti yang dikutip oleh SINDO NEWS. (Mutiara/pkl/net).