PEKANBARU TODAY – Ustaz Abdul Somad (UAS) telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai dosen PNS di UIN Sultan Syarif Kasim (Suska). Rektor UIN Suska Prof Akhmad Mujahidin mengatakan dirinya tak bisa berkomunikasi dengan UAS karena sedang di Sudan.

“Surat pengunduran dirinya sudah saya terima. Namun kita hingga saat ini tidak bisa berkomunikasi dengan UAS yang kini lagi mengambil gelar doktor di Sudan,” kata Rektor UIN Pekanbaru, Prof Akhmad, yang dikutip dari Detik.com, Rabu (16/10/2019).

Menurutnya, pihak kampus berusaha untuk menghubungi UAS usai menerima surat pengunduran dirinya. Namun, upaya menghubungi UAS masih belum berhasil.

“Jadi kami tiba-tiba menerima surat pengunduran itu. Tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Tanpa ada komunikasi apapun. Ya saya ingin juga lah, ngobrol ke beliau terkait masalah ini. Tapi memang kita kehilangan kontak gitu lah,” ujar Akhmad.

Selain urusan surat pengunduran, Akhmad mengaku pihaknya juga masih belum bisa menghubungi UAS terkait hal lain. Salah satunya permintaan klarifikasi dari berbagai institusi pemerintah termasuk Kemenag.

“Jadi ada ini berbagai instansi pusat termasuk dari Kemenag meminta klarifikasi (soal kenetralan). Namun, kita tidak bisa meminta klarifikasi ke UAS. Jadi bukan sekarang ini saja kita tidak bisa kontak UAS, sudah lama kita tidak bisa menghubunginya,” ucap Akhmad.(net)

loading...