Untitled-8ALFIAN MUJANI
[email protected]

Direktur Grand P a r a hy a n g a n HA Ruhul Qisthi mengaku senang dengan gerakan menanam pohon setiap hari yang dilakukan Bogor Hejo dari Surat Kabar Harian Bo­gor Today. ‘’Saya sangat men­dukung gerakan penanaman pohon di pemukiman,’’ kat­anya di area terbuka Peruma­han Grand Parahyangan Jl Tu­menggung Wiradiredja nomor 108, Cimahpar, Kota Bogor, Rabu (27/7/2016)

Padahal, Ruhul diberi tahu secara mendadak bahwa di ka­wasan pemukiman Grand Para­hyangan akan dilakukan pena­naman pohon buah-buahan oleh murid-murid dari Rumah Pintar Ciras Cendekia Riyadhul Falah asuhan Bambang Ciras Sudarsono. ‘’Saya baru mem­beri tahu Pak Ruhul kemarin malam,’’ kata Bambang.

Ada beberapa alasan mengapa Ruhul dan PT Taman Parahyangan Satu, pengem­bang Grand Parahyangan men­dukung gerakan penanaman pohon setiap hari. Pertama, kata Ruhul, penanaman pohon ini melibatkan anak-anak seko­lah. ‘’Ini berarti juga gerakan penananam pohon memerikan pendidikan lingkungan bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,’’ ujar putra Ayip Rukbi, mantan Bupati Bo­gor yang legendaris itu.

Kedua, lanjut Ruhul, pem­bangunan pemukiman ini telah menggunakan lahan terbuka. Ini berarti juga mengurangi po­hon dan ruang hijau terbuka. ‘’Nah, dengan gerakan penana­man pohon di pemukiman ini berarti juga menjaga lingkun­gan pemukiman tetap hijau, sejuk, dan nyaman. Penana­man pohon ini akan membuat udara di lingkungan pemki­man tetap sehat,’’ katanya.

Yang menarik, Ruhul juga mengizinkan murid-murid dari Rumah Pintar Ciras Cendekia Riyadhul Falah untuk menge­lola tanaman dan pohon yang mereka tanam. Kemarin, mu­rid-murid dari sekolah alam yang nempel dengan Grand Parahyangan ini, menanam 45 pohon buah-buahan sumban­gan dari Paguyuban Budiasi dan pohon citrus sumbangan dari Citrus Department Store.

Ruhul selain didampingi Bambang, juga didampingi Manager Marketing Grand Parahyangan Nia Tresna dan hampir seluruh tim teknis perumahan tersebut. ‘’Kami sangat berterimakasih atas ke­datangan Bogor Hejo dari SKH Bogor Today. Semoga ini akan menjadi awal kerjasama yang baik,’’ kata Nia.

Sementara dari Tim Bogor Hejo hadir General Manager SKH Bogor Today Amel Ama­lia Dian Puspitasari, Sekretaris Bogor Hejo Tato Marsito, dan Pemimpin Redaksi SKH Bogor Today Alfian Mujani. Tampak juga beberapa orang tua murid ikut meramaikan acara pena­naman pohon buah-buahan di Grand Parahyangan. (*)

loading...