GUNUNG PUTRI TODAY – Tumpukan sampah setinggi lebih dari 3 meter di wilayah RW 5 Desa Puspasari Karanggan, Gunung putri, Kabupaten Bogor, tepatnya di samping ruas jalan tol Jagorawi km 24, tidak pernah terjamah petugas kebersihkan.

RT setempat sekaligus tokoh masyarakat Ochim mengungkapkan bahwasanya Gundukan sampah tersebut sudah lama menumpuk disana dan tidak ada upaya dari dari pemerintah desa maupun daerah untuk mengangkat serta membersihkan area tersebut

” Area tersebut memang sudah lama menjadi tempat penampungan sampah atau biasa warga buang sampah, sudah ada sosialisasi jangan buang sampah di sana tapi tetap saja masih banyak warga yang membandel dengan membuang sampah disana” katanya kepada Bogor Today Jumat (27/9/2019).

Selain sampah yang menumpuk di dekat area tanah negara, sampah juga di buang di kali dekat dengan area pembuangan sampah tersebut, akibatnya kali tersebut yang dulu nya di pakai untuk sistem irigasi sekarang sudah tak bisa di pakai, malah sudah tercemar dengan bau busuk.

Warga setempat sudah pasrah dengan keadaan yang sudah lama di keluhkan itu, dampak nya bukan hanya bagi kesehatan tapi juga dari aspek keindahan nya, bagaimana tidak ruas jalan tol yang seharusnya di isi dengan pepohonan yang rindang lain cerita dengan km 24 yang di isi dengan sampah dan bau menyengat. (Carfine PKL)

 

 

loading...