2015-Kawasaki-Z250-ReviewKawasaki Motor Indonesia (KMI) me­luncurkan varian baru Z250 yang didu­kung sistem rem ABS. Z250 ABS turut di­pamerkan pada booth Kawasaki di Hall C selama penyelenggaran Indonesia Interna­tional Motor Show (IIMS) 2016.

Peranti rem pada naked bike ini meng­gunakan unit kontrol ABS dari Nissin yang di kembangkan khusus untuk sepeda mo­tor sehingga memberikan kontrol pengere­man yang presisi.

Melalui keterangan resminya disebut­kan unit kontrol ABS pada Z250 memiliki dimensi 40 persen lebih kecil dengan bob­ot lebih ringan 775 gram dari unit-unit Nis­sin terdahulu. Peranti ini berada dibawah tangki bahan bakar karena ukurannya yang kompak.

Fitur lain yang juga disertakan pada Z250 ABS yakni assist & slip­per clutch yang berfungsi mengurangi efek back torque atauengine brake akibat penurunan gigi yang cepat atau tidak sen­gaja. Teknologi ini mampu menghindari ban belakang terloncat atau tergelincir.

KMI memasarkan Z250 ABS dengan tiga pilihan warna yakni candy flat blazed green,metallic graphite gray, serta metal­lic spark black. Z250 dijual seharga Rp 59,6 juta untuk wilayah Jadetabekser ( Jakarta, Depok, Bekasi, dan Serang).

Adapun spesifikasi mesin yang diusung masih sama, yaitu paralel twin 249 cc ber­pendingin cairan. Tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 31,5 Tk dengan torsi 21 Nm.

(hilman/net)

loading...