RANCABUNGUR TODAY – Kasus kriminalitas di tengah pandemi wabah corona terus meningkat. Berdasarkan data yang dirilis Polres Bogor dari hasil operasi pekat dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sejak 21 April hingga 20 Mei 2020 lalu terdapat 41 kasus tindak pidana umum.

Baru-baru ini peristiwa curanmor kembali terjadi di Kampung Sukajadi RT 02/01 Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. Aksi kejahatan itu terjadi pada Rabu (27/5/2020 sekitar pukul 16.00 WIB.

Karena tak ingin dirinya tertangkap, pria tanpa identitas itu sempat melakukan perlawanan karena diteriaki maling oleh korban saat kepergok mengambil satu unit motor jenis KLX. Sontak warga sekitarpun mulai berdatangan.

Karena kalah jumlah, pelaku tertangkap warga dan sempat dihakimi massa sebelum dibawa ke Polsek Rancabungur.

Berdasarkan keterangan saksi, Igoy (28) bahwa pelaku sudah berhasil membawa motor KLX tapi sempat ketahuan pemiliknya. Malah pelaku sempat berkelahi dengan korban sebelum warga lain datang ke lokasi.

“Pelaku cukup nekat karena kondisi masih sore dan ramai pengendara yang melintas. Mungkin karena rumah korban berada di pinggir jalan pelaku lebih mudah dalam melakukan aksinya,”ungkap Igoy.

Saat diintograsi oleh warga, pelaku tidak mau menyebutkan nama. Akhirnya dengan terpaksa warga memeriksa dompet pelaku namun tidak ditemukan identitas, hanya saja lembaran uang sebanyak Rp.800 ribu.

Sementara itu, Kapolsek Rancabungur Iptu Tatang Iskandar membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian bermotor. Saat ini sudah diamankan dan sedang dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kasusnya sudah di tangani. Kita sudah dapat laporan dan langsung ke TKP mengamankan pelaku, berikut barang bukti dan saat ini sedang dilidik oleh tim Reskrim Polsek Rancabungur,” tutupnya. (Bambang Supriyadi)