JAKARTA – Ousmane Dembele diganjar kartu merah langsung saat melawan Sevilla. Hukuman tersebut diberikan karena menyebut wasit Mateu Lahoz memimpin sangat buruk.

Barcelona menang 4-0 atas Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (7/10/2019) dinihari WIB. Hasil oke itu harus dibayar malah dengan ganjaran kartu merah untuk Ronald Araujo dan Dembele.

Araujo diusir dari permainan karena menjatuhkan Javier ‘Chicharito’ Hernandez, sedangkan Dembele karena menilai wasit memimpin sangat buruk. Hal itu diungkap lewat laporan Mateu Lahoz.

“Ousmane Dembele dikeluarkan dari lapangan karena berkata: ‘Sangat buruk. Anda sangat buruk,’ kepada saya sambil menggerakkan tangan dari jarak dekat,” tulis Lahoz dalam laporannya, yang dikutip dari Detik.com.

Valverde sudah sempat mengomentari dua kartu merah yang diterima anak buahnya. Khususnya pada Dembele, Valverde menilai pemain Prancis itu tidak fasih berbahasa Spanyol.

“Saya tidak tahu apa yang mungkin dikatakan Dembele kepada wasit, tapi saya pikir bukan kalimat yang panjang karena sulit mendengar dia berbicara bahasa Spanyol,” kata Valverde.(Net)

loading...