Untitled-26BANDUNG, TODAY-Seluruh tribun Stadion Gelora Band­ung Lautan Api (GBLA) siap untuk digunakan dalam laga pekan ke sepuluh Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta, Sabtu (16/7) malam.

PT Indah Karya sebagai pengawas kontraktor GBLA sudah memberi lampu hi­jau kepada Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan kan­dang Persib untuk mencetak tiket lebih dari jumlah per­tandingan sebelumnya, yaitu 25 ribu.

General Coordinator Pan­pel Persib, Budi Bram Rach­man, mengatakan pihaknya segera akan mencetak seban­yak 30 ribu tiket dari total 38 ribu kapasitas stadion. Itu diputuskan setelah Panpel, pi­hak kontraktor dan keamanan melakukan rapat di Mapolres­tabes Bandung, Rabu (13/7) siang.

Alasan tak mencetak tiket sebanyak kapasitas stadion, 38 ribu, dikarenakan panitia ingin memberi ruang kelelua­saan bobotoh supaya nyaman saat menonton laga. Tak bisa dihindarkan memang, jika duel panas Persib vs Persija ini selalu menyedot animo pe­nonton.

“Bersyukur bisa semua (tribun), dari 38 ribu kita hanya menyiapkan 30 ribu tiket dan kita ingin penon­ton benar-benar nyaman. Mencetak 30 ribu ini karena kita sudah evaluasi dan tidak mau asal cetak tiket, memper­timbangkan keselamatan dan keamanan,” beber Bram saat dijumpai wartawan seusai rapat di Mapolres Bandung, Jalan Jawa Bandung.

Bram pun merilis harga tiket resmi laga big match tersebut. Tribun Timur, Utara dan Selatan (atas dan bawah) dibanderol Rp 40.000,-. Tri­bun samping kanan dan kiri dipatok harga Rp 75.000,- serta tribun VIP atas dijual Rp 100.000.-.

“Harga kita keluarkan VIP atas 100 ribu di Barat. Samp­ing VIP 75 ribu dan timur, utara, selatan kita keluarkan harga 40 ribu jadi sama atas bawah,” sebut Bram.

Tiketpun sudah mulai bisa dipesan hari Kamis (14/7) di agen-agen tiket resmi. “Un­tuk penjualan saat hari H. Pemesanan ada di agen biasa, PO (pre order) su­dah mulai dari Kamis. Untuk member Persib bisa online itu bisa di web Persib,” ucapnya.

(Imam/net)

loading...