PT. Kawasan Berikat Nusantara Belajar BOGOR TODAY – Dalam rangka penyempurnaan sistem informasi pelanggan pada Sertifikat Badan Usaha (SBU) pengelolaan air, pada hari Kamis (18/7/2019) PT. Kawasan Berikat Nusantara (persero) melakukan studi banding ke PDAM Tirta Pakuan Bogor

Sekitar 13 orang perwakilan karyawan disambut oleh Direktur Utama Deni Surya Senjaya, Direktur umum Rino Indira Gusniawan, Manajer QHSE Hendra Setiawan, Asisten Manajer IT & Database Safriyal.

Pertemuan tersebut membahas berbagai aspek mengenai sistem informasi pelanggan, diantaranya bagaimana mengelola informasi atau keluhan dari pelanggan yang kemudian diproses hingga akhirnya dapat ditanggulangi.

“Berbagai perangkat dimiliki PDAM Tirta Pakuan untuk mengelola informasi tersebut, selain adanya Sub Departemen Hubungan Langganan, PDAM pun membentuk call center, membuat sms gateway, whatsapp, media sosial, dan aplikasi SIMOTIP. Seluruh perangkat ini menerima informasi, dan keluhan para pelanggan hingga akhirnya petugas – petugas di lapangan yang mengeksekusi,” ujar Hendra.

Selain itu, Direktur Umum Rino Indira Gusniawan pun menjelaskan mengenai CIS (Customer Information System) yang merupakan topik utama pertemuan dari tersebut dan pemaparan yang lebih mendetail disampaikan langsung oleh Asisten Manajer IT & Database Safriyal

Hasil Pertemuan ini diharapkan dapat menyempurnakan sistem informasi pelanggan pada SBU pengelolaan air, PT. Kawasan Indo Berikat Nusantara. (Lintang/*)

loading...