CIBINONG TODAY – PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, salah satu BUMD milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang masih konsisten dan terus meningkatkan kinerja serta kualitas pelayanan kepada pelanggan secara berkesinambungan.

Hal itu terbukti pada 2017 lalu kinerja PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mendapatkan nilai 72,58 yang berarti kinerja “Baik” sesuai dengan keputusan Mendagri nomor 47 tahun 1999. “Inilah hasil pencapaian kerja keras kami selama ini,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Hasanudin.

Saat ini, PDAM Tirta Kahuripan berusia 37 tahun, perusahaan plat merah milik Pemkab Bogor ini telah melayani 25 kecamatan dari 40 kecamatan yang ada di Bumi Tegar Beriman dengan cakupan layanan wilayah administrasi sebesar 23,05% dengan jumlah pelanggan sebanyak 150.072 sambungan.

“Pencapaian ini tidak lepas dari peran serta seluruh elemen perusahaan, mulai dari Bupati dan Pemerintah Daerah, DPRD Kabupaten Bogor, Direksi, Dewan Pengawas, Karyawan, Pelangan dan elemen lain yang masing masing memberikan kotribusi sesuai fungsi dan perannya masing masing,” paparnya.

Dia menambahkan, HUT PDAM Tirta Kahuripan ke 37 tahun ini, dirayakan cukup sederhana, dengan menggelar kegiatan sosial seperti kerja bakti, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah. “Memberikan umroh pada karyawan yang telah mengabdi selama 10 tahun, memberikan apresiasi pada pelanggan dan peringatan Hari Air Sedunia,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Nurhayanti yang turut hadir dalam acara puncak HUT PDAM mengatakan, komitmen PDAM Tirta Kahuripan untuk terus memberikan pelayanan terbaik dengan motto unggul dalam pelayanan dan barokah siap berkarya menuju terwujudnya PDAM terbaik dan termaju. Komitmen ini disampaikan Nurhayanti di Hari Ulang Tahun PDAM Tirta Kahuripan ke-37 yang digelar Kamis, 29 Maret 2018 di Kantor Pusat perusahaan air minum daerah. (Iman R Hakim)