imageJIKA anda ingin menyeruput secangkir teh atau kopi dengan kudapan kue cubit ala Belanda, tidak perlu jauh-jauh pergi ke Amsterdam atau kota lain di negeri kincir angin.

Di sudut jalan Kunir yang terletak di kota tua Jakarta, kita bisa menemukan cafe bergaya Belanda yang membuat cafe tersebut sama dengan di tempat asalnya. Keukenhof Bistro memang mirip dengan yang ada di negeri Belanda.
Dihias kanopi pada bagian atasnya dan pagar bergaya eropa, cafe ini memiliki nama yang sama dengan taman bunga yang ada di Belanda. Sebuah taman yang luas yang dihiasi ribuan bunga tulip laksana karpet.

Kita bisa merasakan suasana negeri Belanda di kota Jakarta. Di Keukenhof Bistro, ada 2 ruang yang dipisahkan oleh penyekat saat memasuki cafe ini. Kita dapat berleha-leha saat memasuki ruangan pertama sambil menikmati dekorasi ruangan seolah-olah berada di cafe yang berada di luar ruangan dengan cara pintar yaitu menggunakan lukisan langit yang berwarna biru pada plafon. Sementara ruangan kedua mengadaptasi konsep ruangan yang mewah yang sesuai dengan gaya restoran-restoran Eropa.

Kedua ruangan yang ada di Keukenhof Bistro terasa sejuk, seolah-olah cafe ini menjadi oase di tengah panasnya kota tua Jakarta.

Sore itu secangkir teh panas rasa melati menemani sore hari saya di cafe yang bergaya bangunan kolonial itu, setelah seharian terpapar sinar matahari.

Kue Poofertjes yang menggiurkan itu adalah satu dari kudapsn khas  Belanda yang biasa dihidangkan untuk  menemani minum teh. Di Indonesia, kudapan ini sudah diadaptasi dalam bentuk yang mirip dengan nama kue cubit, yang saat ini menjadi booming di tengah-tengah masyarakat.