Marc-MarquezCATALONIA– Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez memuji rivalnya, joki Movi­star Yamaha, Valentino Rossi yang musim ini lebih cepat dari Jorge Lorenzo.

Sampai dengan sembilan seri balapan sejauh ini, tepat separuh musim di Mo­toGP 2016, Marquez bercokol di puncak klasemen dengan 170 poin. Ia senantiasa meraih angka dan cuma tak naik podium dalam satu balapan di Le Mans.

Sementara itu posisi dua ditempati oleh Lorenzo sang juara bertahan dengan 122 poin. Lorenzo cuma bisa menambah tujuh poin dari tiga balapan terakhir, wa­laupun sebelum itu mampu meraih dua kemenangan beruntun.

Sedangkan Rossi, yang musim lalu jadi penantang sampai seri terakhir, be­rada di posisi tiga dengan 111 poin. Rossi sudah tiga kali gagal meraih angka musim ini, satu lebih banyak daripada Lorenzo.

Marquez kemudian membahas soal persaingannya dengan kedua rider terse­but. Ia menilai Rossi kini lebih cepat dari­pada Lorenzo, meskipun nama terakhir juga sangat mungkin untuk bangkit dan tampil lebih oke di sisa musim.

“Saya melihat Rossi yang amat tang­guh. Tahun lalu Lorenzo mungkin lebih cepat, tapi Valentino lebih konsisten. Dan tahun ini saya melihat Rossi lebih tang­guh, saya pikir ia juga lebih cepat dari­pada Jorge,” kata Marquez seperti dilansir Marca.com.

“Keduanya ada dalam persaingan. Saat ini laju Jorge sedang kurang oke, tapi di masa lalu rider bisa bangkit dari hasil buruk dan kemudian memenangi lima balapan secara berturut-turut,” tukasnya

(Rishad/Dts)

loading...