Bima-AryaBOGOR, Today – Kabar baik bagi atlet Kota Bogor peraih emas, setelah sekian lama menunggu kejelasan mengenai kabar hadiah dan uang pembi­naan, akhirnya pemkot Bogor mencairkannya.

Hal itu diungkapkan oleh Kasubag Publikasi Humas Pem­kot Bogor Ara Wiraswara men­gatakan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto siap memberi­kan hadiah bagi para atlet yang telah mengharumkan nama wilayahnya di Porda XII/Jawa Barat 2014 lalu.

“Dirinya meminta KONI Kota Bogor menyerahkan daftar para pahlawan olahraga itu untuk ditindaklanjuti,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Hu­mas KONI Kota Bogor ini.

Bahkan, sambung dia, Pem­kot Bogor memberikan uang pembinaan kepada para atlet pada Januari 2016. Jumlah nom­inalnya disesuaikan dengan prestasi yang diraih di berbagai even kejuaraan.

Pemberian uang pembinaan bersumber pada dana hibah APBD Kota Bogor kepada KONI sebesar Rp 7 miliar.

“Medali emas diusulkan dapat Rp 2 juta dan se­terusnya untuk perak maupun per­unggu. Sedan­gkan atlet yang pun­ya potensi b e r ­presta­si di­berikan uang sebesar Rp 900 ribu,” bebernya.

Hal itu dibenarkan Wakil Sekretaris KONI Kota Bo­gor, Rudy A Triyanto. Meski para atlet telah bekerja, uang pembinaan itu tidak diha­puskan. Akan terus diberi­kan hingga Porda XIII/Jabar 2018.

“Biasanya kan satu tahun sebelum porda. Ini dimajukan dengan maksud mencegah atlet ke daerah lain,” ungkap Ketua Pengcab Perbasasi Kota Bogor ini.

(Imam)

loading...