Untitled-8BOGOR, TODAY – Bupati Bo­gor, Nurhayanti melantik dua kepala desa terpilih dalam pergantian antar waktu (PAW) masa bakti 2015-2019, di Pen­dopo Bupati, Jumat (4/12/2015).

Mereka merupakan Kepala Desa Cicadas, Kecamatan Gu­nung Putri, Abas Baesuni dan Kepala Desa Setu, Kecamatan Jasinga, Esa Asmarini.

Nurhayanti meminta dua kades terpilih bekerja semak­simal mungkin dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Setiap kepala desa harus membangun kualitas pribadi yang jujur, cerda dan disiplin. Empati kepada masyarakat juga penting sehingga segala program pembangunan di desa,” ujar Nurhayanti.

Ia menambahkan, pemer­intah desa juga harus meman­faatkan Anggaran Dana Desa (ADD) dari APBD dan APBN un­tuk kesejahteraan masyarakat.

“Agar setiap perencanaan dalam bentuk pembangunan desa bisa berjalan maksimal dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Kemananan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) juga dititipkan kepada kades terpil­ih ini. Mereka juga harus meng­hilangkan perbedaan pandan­gan yang berpotensi konflik.

Selain itu, rekonsiliasi den­gan meningkatkan silaturahim serta membangun kembali situasi yang aman, damai dan kondusif.

“Jaga kondusifitas didaer­ahnya masing-masing. Jan­gan sampai ada perbedaan lagi, tidak ada lagi istilah tim sukses, semua harus kembali pada peran sebagi partisipan pembangunan untuk memaju­kan desa,” pungkasnya.

(Rishad Noviansyah)

loading...