CIOMAS TODAY – Pemkab Bogor melakukan terobosan dalam mekanisme pengambilan dokumen kependudukan. Pemkab Bogor akan mengirim dokumen mulai dari KTP hingga Kartu K Keluarga (KK) ke rumah warga via Pos.

“Jadi bapak dan ibu, nanti yang buat KTP, KK, akte lahir, atau KTA, ibu bikin saja, jangan takut. Nanti diantar langsung lewat kantor pos ke rumah masing-masing,” kata Bupati Bogor Ade Yasin, dalam acara ‘Rebo Keliling’ di Kantor Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Rabu (9/10/2019).

Dia menjelaskan, mekanisme ini merupakan kerja sama antara Pemkab Bogor dengan Kantor Pos. Kerja sama ini, kata dia, dilakukan untuk menjawab keluhan masyarakat.

“Menjawab Keluhan masyarakat yang selama ini ‘KTP saya kok nggak jadi-jadi’. Tanda terimanya ada tapi nggak tahu ke mana. Makanya ini untuk menjawab kegundahan masyarakat,” lanjutnya.

Ade mengungkapkan, masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi ke Cibinong untuk mengambil dokumen kependudukan. Masyarakat, katanya, tinggal menunggu saja di rumah. Dengan adanya kerjasama ini pun, sambung Ade, ia bisa memantau apakah KTP masyarakat benar dikirim atau tidak.

“Senang nggak? Senang dong. Makanya tunggu nanti dikirim ke rumahnya masing-masing. Jadi kalau nggak dikirim-kirim atau sudah dikirim, saya bisa nanya ke kepala kantor pos,” tuturnya.

Dari acara Rebo Keliling ini Ade Yasin juga menandatangani prasasti Gedung Serbaguna Induk Ciomas. Selain itu, Ade juga melihat produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) warga Ciomas.

Produk-produk UKM warga Ciomas yang ditampilkan adalah makanan dan minuman ringan seperti cokelat, jus pala, susu kurma, pempek, dan tahu krispi. Produk seperti sepatu, kerudung, pernak-pernik aksesoris, yakni kalung, gelang, anting, juga ditampilkan. (net)

loading...