foto-persib-bandung-latihan-di-supratman-ciujung-TANTAN-SIM_6284BANDUNG, Today – Tantan kehilangan dua laga penting bersama Persib Bandung di Piala Presiden. Selain absen pada semifinal kedua, dia juga absen pada laga pamungkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pemain asal Lembang, Ka­bupaten Bandung Barat, itu harus menepi karena cedera yang didapat saat tandang ke kandang Mitra Kukar pada semifinal pertama.

Meski diagnosis awal han­ya cedera ringan, tapi dia tetap melewatkan laga final melawan Sriwijaya FC karena mendapat cedera kambuhan saat bergabung dalam sesi lati­han.

Dia bertekad sembuh se­cepatnya karena Persib akan ambil bagian di Indonesian Championship Jenderal Sudirman (ICJS) Cup, medio November mendatang. Sesuai jadwal, Persib mulai persia­pan untuk turnamen itu pada Senin (2/11/2015) nanti.

“Insya Allah, saya berusaha supaya cepat pulih serta bisa berlatih dengan teman-teman lagi,” ujarnya di Mes Persib di Jalan Ahmad Yani, Bandung, belum lama ini.

Pemain asal Lembang itu mengaku masih belum leluasa untuk bergerak terutama ke­tika harus mengolah si kulit bundar.

Rasa ngilu masih diala­minya hingga harus banyak melakukan istirahat serta pemulihan.

“Fokus pemulihan soalnya masih ada rasa nyeri, tapi kalau sprint-sprint sih masih bisa, cuma kalau ngolah bola terus nekuk masih kerasa linu­nya,” tutur Tantan pada Jumat (30/10).

Selain pemulihan, demi menjaga kebugaran fisik dan badannya, Tantan melakukan latihan individu ringan di se­tiap harinya. Olahraga renang, bersepeda atau jogging men­jadi agenda secara bergantian.

“Agenda libur Tantan isi sama renang, jogging dan main sepeda sedikit-sedikit biar sembari tahap pemuli­han,” ucapnya.

Striker bernomor pung­gung 82 itu diketahui ha­rus menepi pasca mengalami cedera lutut di partai semi final leg pertama Piala Pres­iden melawan Mitra Kukar. Praktis partai final pun ia lewatkan sehingga rekan-rekan di armada Jajang Nur­jaman harus bermain tanpanya.

Tantan cukup me­nonjol membantu Persib lolos dari fase Grup A Pi­ala Presiden. Catatan­nya mampu lesakkan 2 gol dan 2 assist di dua laga awal Persib menghadapi Persiba Balikpapan dan Bonek FC (Persebaya United).

Persib pun tengah dipersiapkan dalam turnamen Indonesia Champions Jenderal Sudirman Cup (ICJSC) pertengahan November mendatang.

Senin (2/11), ia dan rekan-rekannya akan mulai agen­da latihan bersama. Tentu sang bomber lincah terse­but tak ingin melewatkan turnamen yang digagas Mahaka Sports and En­tertainment dan TNI itu.

(Imam/net)

loading...