Berita-3

BOGOR, Today – Olahraga futsal kini mulai merambah hingga ka­langan usia pelajar. Bahkan saat ini banyak sekolah yang mengadakan turnamen futsal secara resmi untuk menjaring atlet-atlet muda berbakat di sekolah tersebut. Salah satunya adalah Sekolah Menengah Atas Neg­eri (SMA N) 5.

SMAN 5 bakal menggelar turna­men futsal antar pelajar dengan men­gambil tempat di Gelanggang Olah­raga (GOR) Pajajaran pada Minggu (7/6/2015) mendatang. Diharapkan dari turnamen tersebut bisa ditemu­kan talenta-talenta muda yang ke de­pan bisa mengharumkan Kota Bogor sebagai atlet futsal profesional.

Manajer Tim Futsal SMAN 5 Kota Bogor, Ineu Nur Illah mengatakan, kegiatan itu akan dilaksanakan un­tuk memeriahkan Hari Jadi Bogor. “Futsal merupakan olahraga yang di­gandrungi pelajar. Saya yakin, lewat event ini akan lahir atlet andal,” ka­tanya.

Wanita yang sekaligus menjabat sebagai sekertaris PSB ini memang kerap kali membuat even turnamen anatar pelajar di Kota Bogor. Selain untuk mengembangkan bakat pe­main futsal, juga menciptakan atlet berprestasi. “Kami telah membina 35 siswa mulai dari kelas satu, dua, dan tiga. Kami juga menggunakan pelatih SSJ Kota Bogor untuk membina para siswa agar bisa menjadi pemain pro­fesional,” lanjutnya.

Ineu berharap, turnamen antar pelajar ini bisa diiukuti banyak seko­lah. “Pendaftaran akan segera di­buka. Semoga turnamen ini berjalan lancar, dan diikuti banyak peserta. Saya yakin, dari kegiatan ini akan mengahasilkan atlet andal yang akan membanggakan Kota Bogor di kemu­dian hari,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)