Untitled-5BOGOR TODAY–Walikota Bo­gor, Bima Arya, bersama Ke­pala Dinas Kebudayaan Pari­wisata dan Ekonomi Kreatif Shahlan Rasyidi meresmikan kepengurusan Dewan Kese­nian dan Kebudayaan Kota Bo­gor (DK3B) Kamis (14/7/2016). Dalam Musyawarah Daerah kedua yang dilaksanakan pada Mei menetapkan bahwa Us­mar Hariman terpilih menjadi Ketua Umum DK3B.

Usmar membantah perihal adanya unsur politik dalam terpilihnya sebagai Ketua Umum DK3B. “Terpilihnya saya jangan dilihat dari unsur politiknya. Akan tetapi, dili­hat sebagai pemersatu buday­awan dan seniman di Kota Bo­gor,” tutur Usmar.

Hal demikian ditegaskan kembali oleh Bima Arya dalam sambutannya di acara Pelan­tikan dan Pengukuhan DK3B, kemarin. Bima Arya menga­manahkan kepada masyara­kat agar mengembangkan karakter Kota Bogor bersama-sama dengan menanggalkan kepentingan individu, kelom­pok, apalagi kepentingan poli­tik.

Usmar mantap mengatakan bahwa kepengurusan Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kota Bogor periode 2016-2020 akan mampu mengantisipasi hal-hal yang berkaitan den­gan nilai-nilai leluhur dan juga menyikapi arus informasi ke­budayaan yang berasal dari luar serta menghasilkan tero­bosan-terobosan baru. “Sudah dibuktikan dengan kreativi­tas dan prestasi yang ada di kurang lebih 45 sanggar yang ada di Kota Bogor di mata lo­kal, nasional, maupun interna­sional,” sambungnya.

“Sekali lagi, selamat kepada kepengurusan DK3B periode 2016-2020. Selamat bekerja untuk memuliakan para bu­dayawan dan mengembang­kan kesenian yang ada di Kota Bogor. InsyaAllah pemerin­tah Kota Bogor siap untuk berkolaborasi dengan DK3B,” tutup Bima dalam sambutan­nya.(Herza/Mgg/ed:Mina)

loading...