466408764

MADRID, Today – Keingi­nan Real Madrid menggaet Rafael Benitez menjadi bahan perbincangan di dunia sepak bola. Kini, Ryan Babel, yang per­nah merasakan kinerja Benitez selama menjadi pemain Liverpool se­lama musim 2007 hingga 2011, ikut memberikan pendapat.

Ryan Babel menyindir Real Madrid yang disebut-sebut akan menunjuk Rafael Benitez sebagai pelatih baru. Mantan pemain Liverpool ini menyebut Benitez bisa mengubah Cristiano Ronaldo men­jadi “bek yang hebat”.

Melalui Twitter, pe­main berusia 28 tahun asal Belanda ini berkicau, “Benitez dalam perjalanan ke Real? Dia akan membuat Ronaldo jadi seorang bek yang hebat…”

Real Madrid baru saja memecat Carlo An­celotti pada Senin (25/5/2015). Nama Benitez mengemuka sebagai kandidat pengganti pelatih asal Italia tersebut, apalagi Benitez sudah mem­berikan konfirmasi pada Kamis (28/5/2015) bah­wa dia sudah mengakhiri kerja samanya dengan klub Serie-A, Napoli.

Babel dibeli Rafael Benitez pada 2007 dengan harga 11,5 juta poundsterling. Namun, dia hanya 56 kali menjadi starter dari 146 penampilannya selama empat musim di Anfield, sebelum dijual Kenny Dalglish pada Januari 2011 ke Hoffenheim.

Babel, yang sekarang bermain untuk klub Turki Kasimpasa, juga pernah mengkritik Benitez melalui Twitter karena tak memberikan penjelasan mengapa dirinya ditinggalkan dari skuad saat melawan Stoke City pada tahun 2010. Atas tindakannya tersebut, Babel sudah memin­ta maaf.

(Adil | net)