VALENCIA, Today – Valencia mematok harga Nicolas Otamendi sebesar 50 juta Euro atau se­nilai Rp 720 miliar. Ungkap Los Che terkait keter­tarikan Manchester United dan klub-klub lain yang ingin membeli Otamendi.

Kemarin agen Otamendi, Eugenio Lopez, me­nyebut kliennya sudah ingin pergi dari Valencia musim panas nanti untuk mencari kesempatan bermain di klub yang lebih besar lagi.

Lopez mengaku Otamendi sudah bertemu dengan petinggi klub untuk meminta restu agar di­izinkan pergi dari Mestalla di bursa transfer nanti. Ini bak membuka jalan untuk klub-klub peminat Otamendi mengajukan tawaran kepada Valencia.

Salah satunya adalah Manchester United yang memang tengah mencari bek tengah berkualitas untuk memperkut tim musim depan.

Valencia pun pasang badan dan menegaskan tak akan melepas Otamendi jika tawaran yang datang di bawah 50 juta euro atau sekitar Rp 720 miliar. Sebagai catatan, Valencia cuma menge­luarkan dana 12 juta euro saat memboyong Ota­mendi dari Porto tahun lalu.

“Valencia tidak akan terpengaruh tekanan dari agen manapun atau komentar apapun. Posisi Valencia selalu sama. Jika Otamendi ingin pergi maka dia harus mengatakan sendiri di depan pub­lik,” ujar presiden klub, Amadeo Salvo, di akun twitter resmi Valencia seperti dikutip Soccernet.

“Jika dia ingin pergi maka dia harus datang kepada klub, bukan agen, dan ada bayaran yang dirasa pantas oleh klub, minimal sekitar 50 juta euro, dan dengan metode pembayaran yang di­mau Valencia,” lanjutnya.

Otamendi jadi pilar kesuksesan Valencia lolos ke babak play-off Liga Champions musim depan dengan enam gol dari 38 penampilan.

“Otamendi adalah pemain Valencia dan kami sangat senang dengannya. Valencia belum menerima tawaran apapun. Valencia sangat puas dengan para pemainnya dan kami ingin dia meng­habiskan sisa kontraknya bersama kami,” pung­kasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)