foto-persib-bandung-latihan-di-siliwangi-abdul-rahman-SIM_7705v

BANDUNG, Today-Terhentinya kom­petisi domestik di tanah air membuat para pesepakbola menjadi kehilangan ajang untuk menyalurkan bakatnya.

Sehingga banyak aktor lapangan hi­jau di Indonesia yang turun bermain di pertandingan antar kampung (tarkam). Disamping itu tambahan pemasukan dari laga itu pun dianggap mereka bisa diandalkan untuk menyambung hidup lantaran nasib mereka di klub terka­tung-katung.

Meski begitu pemain belakang Pers­ib Bandung, Abdul Rahman Sulaiman, mengatakan enggan ikut bertanding dalam laga non profesional tersebut.

Baca Juga :  Atlet Kabupaten Bogor Kembali Sumbang 29 Medali Emas di PON XX Papua

Karena menurutnya laga tarkam kerap berlangsung dengan sengit hing­ga akhirnya menjurus ke permainan kasar. Dia pun tidak mau karirnya tamat karena hal tersebut.

“Engga lah, latihan sendiri aja, jaga kondisi fisik. Saya dulu pernah ikutan main tarkam, tetapi agak ngeri aja,” ung­kapnya dalam wawan­cara belum lama ini.

Baca Juga :  Ini Penampakan Anastasia Luppova, Pemain Billiard Handal Hot

Untuk men­gisi waktu luang sekaligus menjaga kondisi, pemain berpostur tinggi itu mengaku lebih mengutamakan untuk berlatih mandiri.

Sedangkan untuk mengikuti pertandingan, dia memilih untuk tetap ber­tanding bersama Persib walau­pun bukan di laga resmi.

“Kalau memang bersama klub, saya ikut aja, kalau me­mang tim ini tetap ada walau tak diakui FIFA dan ada par­tai-partai tak resmi saya sih ikut,” ujarnya.

(Imam/net)