Penjualan online tersebut merupakan kerja sama antara Xiaomi dan Erajaya Group. Untuk itu, Erajaya telah membangun “e-fulfill­ment center” di komplek Warehouse Erajaya, kawasan Palem, Cengkareng. Xiaomi sebagai produsen dan Era­jaya sebagai importir seka­ligus pengemas yang sis­temnya terintegrasi langsung dengan situs Xiaomi.

Jadi, saat pelanggan memesan unit Mi4i, Erajaya langsung dapat mengakses pemesanan tersebut dan memprosesnya dengan wak­tu yang lebih efisien. Setiap harinya, e-fulfillment cent­er Erajaya diklaim mampu memproses ribuan peme­sanan.

“Dari pengemasan hingga pengiriman barang itu tang­gung jawab kita,” kata CEO Erajaya Hasan Aula, dalam acara kunjungan media ke gedung E-fulfillment Erajaya, Rabu (3/6/2015).

BACA JUGA :  Mudik Lebaran Naik Bus? Ini Dia 5 Cara Agar Tidak Mabuk Perjalanan

Menurut Hasan, langkah Erajaya mengekspansi per­annya sebagai e-fulfillment logistik bagi vendor ponsel merupakan inovasi atas tun­tutan zaman. Pasalnya, saat ini tren penjualan ponsel mengarah ke online. Walau, Hasan menyebut penjualan offline masih tetap diutama­kan.

Alasan selanjutnya Era­jaya bekerja sama dengan Xiaomi adalah peran Xiaomi sebagai vendor yang paling mumpuni dengan sistem penjualan online. “Xiaomi paling banyak melakukan penjualan online. Dua ming­gu pertama ini semua peme­sanan Mi4i dari mi.com itu semua dilakukan Erajaya,” kata Hasan.

BACA JUGA :  Menu Buka Puasa dengan Udang Manis Asam Pedas yang Lezat dan Nikmat Bikin Nagih

Untuk sementara, in­frastruktur e-fulfillment Era­jaya hanya melayani pen­jualan perangkat Mi4i dan beberapa aksesorinya. Di ge­dung seluas lapangan futsal tersebut, terbagi beberapa divisi yang diisi sekitar 30 karyawan.

Untuk pengiriman barang, Erajaya bekerja sama dengan tiga perusahaan ekspedisi. Yakni JNE, RPX, dan First Lo­gistic. Ke depan, Hasan tak menutup kemungkinan ker­jasama e-fulfillment logistik dengan vendor lain. “Kesem­patan itu terbuka,” ujarnya.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================