marzuki-sea-games-660x330MARINA HARBOR, Today – Indonesia kembali meraih lima medali emas di SEA Games 2015. Kali ini lewat cabang olahraga (cabor) dayung.

Tim dayung Indonesia suk­ses berjaya dalam perlombaan hari terakhir cabor ini di Te­luk Marina Singapura, Minggu (14/6/2015).

Atlet asal Maluku, Memo meraih medali emas pada no­mor perahu Sculls individu putra 1.000 meter. Memo men­catatkan waktu waktu 3 menit 27,5 detik. Dia mengungguli pedayung Filipina, Nestor Cor­dova.

Medali emas kedua kontin­gen Merah Putih diraih pas­angan Arief dan Irham pada nomor perlombaan perahu ringan ganda putra 1.000 me­ter.

Arief-Irham hanya ber­selisih 0,99 detik dari pas­angan Vietnam, Van Tuan Nguyen dan Van Duc Nguyen yang menempati posisi kedua dengan torehan 3 menit 14,23 detik.

BACA JUGA :  Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir Apresiasi Juang Pemain Timnas Indonesia

Pada nomor perahu da­yung berpasangan putra 1.000 meter, Budi Santoso dan Hadid Tanzil berjaya dengan catatan waktu 3 menit 15,58 detik.

Budi dan Hadid mempe­cundangi pasangan Vietnam Van Hieu Dan dan Dinh Huy Nguyen yang mencatatkan waktu 3 menit 18,06 detik.

Sementara itu, emas keem­pat datang dari kuartet atlet putra yang terdiri dari Denri Maulidzar Al Ghiffari, Muhad Yakin, Rendi Syuhada Anu­grah, dan Mochammad Ali Dar­ta. Kuartet ini menjadi jawara dalam nomor lomba perahu empat orang putra 1.000 me­ter.

Nomor perlombaan perahu delapan orang putra 1.000 meter menjadi lumbung emas terakhir tim dayung Indonesia.

Mahendra Yanto, Muham­mad Rais, Agus Budy Aji, Wiko, Adi Adriansyah, Arfin, Edwin Ginanjar Rudiana, Ferdian­syah, dan Jarudin sukses men­jadi yang terdepan dengan catatan waktu dua menit 50,97 detik, mengalahkan kontingen Thailand.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

“Saya jelas merasa bangga dengan pencapaian atlet-atlet dayung kami. Kami dari olah­raga dayung secara keseluru­han telah memenuhi target 13 medali emas bagi kontingen Indonesia,” ucap Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), Achmad Sutjipto di Singapura, mengutip dari Antara, Minggu (14/6/2015).

Dalam SEA Games 2015, PODSI secara keseluruhan telah meraup 13 medali emas, masing-masing dari delapan emas dari dayung, dua emas dari cabang perahu naga, dan tiga emas dari cabang kano dan kayak.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================