iJBCFPemutar musik Apple iPod memang sudah tak sejaya dulu. Bahkan kini sudah tak ada nama iPod di halaman utama website Apple. Sebuah pertanda kalau iPod akan segera dimatikan?

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Ya, saat membuka website Apple, saat ini di daftar menu utama tidak ada lagi menu iPod. Posisi iPod digantikan oleh layanan yang baru saja dirilis Apple, yakni Apple Music.

BACA JUGA :  Jelang Idul Adha, Harga Bahan Pokok di Pasar Kota Bogor Masih Normal

Bukan berarti iPod sudah tak dijual lagi. iPod masih bisa ditemukan meski letaknya tersembunyi. Misalnya saat mengakses menu Apple Music, ada penawaran iPod di bagian bawah.

Dikutip BOGOR TODAY dari Apple Insider, Minggu (14/6/2015), menghilangnya nama iPod itu bisa jadi adalah sinyal Apple akan mematikan produksi atau pengembangannya. Popularitas iPod memang kian turun dan tak menyumbang pendapatan signifikan bagi Ap­ple.

BACA JUGA :  Qurban Perdana, JJB Sembelih Sapi dan 5 Kambing, Tobing : Kami Ingin Berbagi Kebahagiaan Bersama Warga dan Yatim

Terlebih, tidak ada update baru produk iPod sejak tahun 2012 dan baru di tahun ini Apple digosipkan akan meluncurkan generasi barunya. iPod Classic malah sudah dihentikan pengembangannya pada September 2014.

Ada pendapat pula kalau posisi iPod nantinya bisa saja digantikan oleh Apple Watch. Generasi barunya mungkin lebih canggih ke­mampuan memutar musiknya, lebih banyak memori internalnya dan harganya akan lebih murah.

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================