Untitled-5Kehadiran small MPV tujuh penumpang Mitsubishi yang rencananya mulai diproduksi pada 2017 di pabrik baru PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di GIIC Industrial Estate, Cikarang, Bekasi, menumbuhkan semangat para diler.

Oleh : Adilla Prasetyo
[email protected]

Meski saat ini penjualan kendaraan penumpang cukup baik berkat revi­talisasi yang dilakukan KTB sejak 2008, namun kehadiran small MPV 7-penumpang dihara­pkan semakin melam­bungkan Mitsubishi di pasar mobil nasional.

Usai peresmian diler PT Bumen Redja Abadi (BRA) Serpong, Tangerang Selatan, Senin (15/6/2015), Pres­iden Direktur BRA, Henry Kosala Wahyadi­yatmika mengatakan bahwa hadirnya small MPV 7-penumpang akan akan disambut antusias dengan harapan tinggi.

“Saya yakin bakal ‘boom’. Penjualan seg­men MPV di Indonesia mencapai 40 persen. Dilihat dari situ, pelu­angnya sudah cukup be­sar. Siapa pun pemain­nya, pasti sukses dan penjualan naik. Begitu juga dengan Mitsubi­shi,” kata Henry dikutip KompasOtomotif, Senin (15/6/2015).

Salah satu langkah untuk menyambut ken­daraaan penumpang adalah dengan terus me­nambah jaringan. BRA sendiri adalah salah satu diler besar Mitsubishi yang sangat cepat me­nambah jaringan.

Hingga saat ini, su­dah 17 diler BRA berdiri, termasuk dua yang baru diresmikan tahun ini yakni di Bali dan Ser­pong. “Sambut MPV, makanya ada diler ini (BRA-Serpong). Semoga dengan adanya small MPV, Mitsubishi bisa kembali bersaing di dua atau tiga besar penjua­lan mobil nasional,” ujar Henry.