Untitled-9BOGOR TODAY – Alumni seringkali me­lupakan sekolah asal mereka. Namun ini tak berlaku di Yayasan Wijaya Plus. Yayasan binaan Slamet Wijaya (eks Ang­gota DPRD Kota Bogor) ini rutin mengada­kan ketemu alumni. Apa tujuannya? P e r ­samuhan yang digelar di aula SMK Wijaya Plus akhir pekan kemarin bukan tetamuan biasa. Mereka bertemu untuk membuka wawasan pekerjaan. Slamet Wijaya berini­siatif mengumpulkan alumni 2004 hingga 2015 untuk menggagas pendirian Ikatan Alumni Smk Wijaya Plus.

Kepala Yayasan SMK Wijaya Plus, Slamet Wijaya, mengatakan, banyak harapan yang dia taruh kepada ikatan alumni ini.

“Saya berharap ikatan alumni ini di­jadikan wadah organisasi yang bermanfaat untuk lulusan sekolah sini, untuk adik-adik yang baru lulus bisa mencari kakak kelasn­ya dan bisa diberikan info tentang lowon­gan perkerjaan,” ujarnya.

Ketua Panitia, Deni Kapriyadi, menam­bahkan, acara ini dibuat sebagai ajang silat­urahmi antar alumni dari setiap angkatan agar saling mengenal dan saling bertukar informasi mengenai lowongan pekerjaan dan dapat menjalin tali persaudaraan dan juga dalam acara ini ia juga membentuk Ikatan Alumni SMK Wijaya Plus.

Baca Juga :  BEAM Bekerja Sama dengan Pemkot Bogor Optimalkan Penempatan Kendaraan dan Meminimalkan Hambatan Bagi Pejalan Kaki

“Agar saling mengenal dan dapat di­jadikan tempat untuk bertukar informasi mengenai bursa pekerjaan atau lowongan pekerjaan,” ungkapnya

Deni, menjelaskan, betapa sulit men­gumpulkan alumni-alumni yang sudah lama lulus dan dikarenakan database yang sudah lama belum diperbaharui dan kegia­tan yang akan di adakan nantinya oleh ika­tan alumni ini akan sepenuhnya didukung oleh pihak sekolah.

“Kendalanya sih nomer hape anak-anak alumni sudah banyak yang sudah ganti baru masih untung saya ketolong sama media sosial dan teman-teman yang sudah lulus masih bisa mengabari teman-teman yang lain, dan setiap kegiatan yang diadakan oleh alumni akan didukung oleh sekolah dan yayasan,” tambah Deni

Baca Juga :  JM Ajak Partisipasi Masyarakat Jalankan Perda Perlindungan Disabilitas Dalam Diskusi Pekan HAM Kota Bogor

Ditemui di lokasi yang sama, Ketua Ikatan Alumni SMK Wijaya Plus, Ujang Misbah, berharap kalau acara berkumpul alumni bisa rutin diadakan untuk mem­pererat tali silaturahmi. “Untuk kedepan­nya saya akan membuat acara berkumpul seperti ini menjadi rutin dan saya berharap teman-teman alumni mendukung karena jarang sekali sekolahan yang mendukung acara seperti ini,” ujarnya.

Misbah juga mengatakan, akan mem­bantu adik-adik yang baru lulus mengenai info terbaru lowongan pekerjaan. “Saya akan memberikan info up to date menge­nai lowongan pekerjaan di tempat teman-teman alumni yang sudah bekerja. Ini pent­ing untuk sarana tukar menukar informasi lowongan kerja saja,” tambahnya.

(Guntur Eko Wicaksono)