DSC_5724PEMANDANGAN berbeda terlihat di masjid-masjid besar di Kota Bogor dan sekitarnya. Hal itu bukan tanpa alasan, pasalnya, Rabu (17/6) mengawali tarawih pertama di bulan ramadan.

GUNTUR WICAKSONO
[email protected]

Pantauan di masjid raya Bo­gor, ribuan jemaah menje­jali masjid yang memang menjadi pusat tempat beribadah di Kota Bogor.

Walikkota Bogor Bima Arya yang menjadi tamu utama mem­berikan ceramah untuk warga Bo­gor. Dirinya meminta maaf karena selama memimpin di Bogor banyak menuai kesalahan.

Baca Juga :  PBSI Siap Gelar Kejurnas 2022 Dengan Total Hadiah 1,1 Miliar

Tak hanya itu dirinya juga ber­pesan agar tidak melaksanakan saur on the road (SOTR), pene­kanan untuk tidak maksudnya ada­lah kegiatan hura-huranya dengan berkonvoi di jalanan.

“Saya bukan melarang, silahkan saja untuk melakukan SOTR tapi teratur dengan memberikan ma­kanan ke panti asuhan atau tempat lainnya,” ujar pria kelahiran Bogor pada 17 Desember 1972 ini.

Lebih lanjut ia mengatakan un­tuk bulan ramadan ini akan menja­min kenyamanan bagi warga bogor ketika melakukan ibadah puasa. Pihaknya sudah bekerjasama den­gan pihak berwajib untuk selalu melakukan pengamanan saat ram­dan hingga lebaran nanti.

Baca Juga :  Resep Masakan Tumis Pakis Tahu

“Ya utama itu warga bogor bisa nyaman berpuasa, tidak ada lagi ru­mah makan atau THM yang buka di Bogor saat bulan suci,” pungkasnya.

Tarawih pertama ini diikuti oleh ribuan jamaah dari dalam dan luar bogor. Jelas terlihat antusias warga menyambut bulan penuh berkah ini, dengan melakukan salat ber­jamah. (*)