Cavaliers-Lakers-Basketball11-1035x1254CLEVELAND, Today - Gelar juara NBA membuat pilar Golden State Warriors, Andre Iguodala, luar biasa bahagia. Iguodala mengungkapkan, raihan tersebut adalah bukti ia bisa mewujudkan penan­tian yang selama 11 tahun ini dipendamnya.

Iguodala memulai karier profesionalnya sebagai pe­basket sejak 2004. Sepanjang 11 tahun kariernya, pemain berusia 31 tahun itu selalu menyimpan harapan untuk menghentikan keperkasaan King James julukan LeBron James selama ini. Ia pun baha­gia penantian tersebut dapat berakhir.

“Saya sudah mengharap­kan momen-momen seperti sejak 11 tahun lalu. Saya se­lalu memperhatikan selama saya berada dalam liga,” kata Iguodala, seperti diberitakan Sportal, Kamis (18/6/2015).

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menurut pemain yang berposisi sebagai swingman itu, King James tidak memiliki sedikit pun kelemahan. Untuk itu, setiap pemain harus men­getahui hal paling kecil yang bisa membuatnya tidak nya­man. Dibutuhkan usaha yang tidak sedikit dalam mengalah­kan juara NBA dua kali itu.

“Seperti tahu di bagian mana dia suka mencetak poin dan di bagian mana dia suka membawa bola. Di satu sisi, dia akan lebih sering memba­wa ke kiri, dan di sisi lain dia akan lebih sering membawa ke kanan,” urai peraih MVP di partai final 2015 itu.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

Iguodala berkontribusi besar dalam membawa War­riors menjadi juara NBA. Per­formanya di final, khususnya pada game keenam, sangat mengesankan.

Ia mencetak 25 poin den­gan tiga kali mencetak three points. Hebatnya, itu adalah ketiga kalinya ia bermain sejak menit pertama. Sebe­lumnya, ia selalu memulai laga dari bangku cadangan.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================