Untitled-5Bulan Ramadan merupakan momentum bagi setiap orang untuk menuai kebaikan. Dan terkadang untuk memaknai dari bulan berkah ini berbeda satu dengan yang lainnya.

Oleh : GUNTUR WICAKSONO

Seperti wawancara Bogor Today dengan Kepala Dinas Pendi­dikan Kota Bogor, Ed­gar Suratman, yang mengawali bulan suci ini den­gan berbagai kegiatan, seperti apa kegiatannya?

  1. Pengalaman menarik apa yang di dapat selama Anda berpuasa?

Jawab: Pengalaman men­arik banyak yang saya dapat terutama yang spiritualnya. Semua itu menjadi proses pem­belajaran bagi umat muslim, bagaimana menjadi terbaik di mana allah.

  1. Apakah puasa tahun ini ada perbedaan di banding tahun lalu?
Baca Juga :  Kecelakaan Lalu Lintas, Mahasiswi di Medan Tewas, Diduga Sedang Mengejar Jambret

Jawab : Tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun se­belumnya. Karena banyak manfaat yang saya dapat dari berpuasa. Tak hanya itu untuk di sekolah sendiri, ia sudah memberlakukan sistem infak dan sodakoh setiap harinya di Lingkungan Disdik.

  1. Apakah makna puasa bagi bapak?

Jawab : Makna puasa bagi saya intinya kita mengenda­likan nafsu lahiriah dan ba­tiniah, karena pada saat bulan puasa merupakan penggemb­lengan menjadi diri lebih baik.

  1. Makanan favorit saat sahur dan berbuka puasa apa?
Baca Juga :  Asik Nongkrong Sambil Bawa Sabu, Pria di Marangkayu Diringkus Polisi

Jawab: Untuk makanan fa­vorit banyak, namun yang ti­dak boleh ketinggalan adalah Kurma, kolang-kaling, kolak. Ketiga makanan itu harus se­lalu ada menemani sahur atau­pun berbuka.

  1. Biasanya bapak meng­habiskan waktu ngabuburit di­mana baik itu saat sedang send­iri maupun dengan keluarga?

Jawab: Untuk waktu ng­abuburit tidak kemana-mana, saya lebih memanfaatkan waktu menunggu jam berbuka dengan pemahaman tentang membaca Al-Quran baik itu di rumah maupun di kantor.

Biodata