mercedes-gp-727283895-571391632014SPIELBERG, Today – Duo pembalap Tim Mercedes AMG, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, finis di posisi satu dan dua Grand Prix (GP) Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (21/6/2015).

Rosberg yang keluar sebagai pemenang di race kali ini sedikit di­untungkan karena Hamilton terkena hukuman penalti selama lima detik di lap ke-40.

Hukuman penalti diberikan ke­pada The Boss –julukan Hamilton– melewati atau melanggar garis yang sudah ditentukan di pit lane. Akibat hukuman itu, Hamilton harus rela finis di posisi kedua dengan terpaut 3,8 detik dari Rosberg.

Sementara posisi ketiga ditem­pati pembalap Williams-Mercedes, Felipe Massa. Itu berarti Williams di dua race berturut-turut berhasil menempatkan pembalapnya di po­sisi tiga besar, setelah di GP Kanada Valterri Bottas yang berhasil mere­but posisi tersebut.

Dengan hasil ini, Hamilton be­lum tergoyahkan di posisi puncak dengan raihan 169 poin. Di posisi dua diikuti Rosberg yang terpaut 10 angka dari pembalap berjuluk The Boss tersebut. sementara tangga ke­tiga masih ditempati pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel.

Seperti diketahui, ini adalah ke­menangan kedua Roseberg di Aus­tria. Dia berhasil menjadi pemenang sekalipun tidak memulai balapan dari pole position.

“Rasanya luar biasa bisa kembali menang di sini,” kata Rosberg dalam wawancara di podium, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Fox Sport. “Start balapan yang mem­buat saya berhasil. Setelah itu, saya mencoba memacu mobil secepat yang saya bisa. Saya senang dengan kondisi mobil – dia bekerja dengan sempurna.”

Dengan ini kata dia, mengulan­gi pencapaian musim lalu dengan menjadi yang tercepat di Grand Prix (GP) Austria.

“Balapan pertama saya di trek ini (GP Austria,red) musim lalu memberikan hasil yang paling baik. Saya sangat menikmati ketika mem­balap di sirkuit ini. Keramaiannya luar biasa,” kata Rosberg.

(Imam/net)