Untitled-5GOL tunggal Gonzalo Higuain membawa Argentina menang dengan skor tipis 1-0 atas Jamaika dalam pertandinganyang berlangsung pada Minggu pagi WIB (21/6/2015) dan menduduki posisi teratas dalam klasemen akhir Grup B Copa America 2015

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Dalam laga di Stadion Sau­salito di Vina del Mar, Chile, dan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV, Higuain mencetak gol kemenangan skuat asuhan pelatih Gerardo Marti­no itu pada menit ke-11 dengan assist umpan silang Angel di Maria yang sebelumnya menerima bola dari Lionel Messi di sisi tengah.

BACA JUGA :  Jadwal dab Lokasi SIM Keliling di Kota Bogor, Minggu 24 Maret 2024

Higuain sendiri harus berkelit dan bergerak lincah di antara ke­pungan empat pemain Jamaika setelah menerima bola dari Di Ma­ria dan mengakhiri aksinya dengan melepas bidikan keras mendatar dari jarak pendek yang sulit dianti­sipasi oleh penjaga gawang Jamaika Dwayne Miller.

Kemenangan tersebut membuat tim Tango mengumpulkan nilai 7 setelah sebelumnya bermain imbang dengan skor 2-2 dalam laga pembu­ka kontra Paraguay dan menang atas juara bertahan Uruguay juga dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan kedua.

BACA JUGA :  Basarnas Akan Bentuk Unit SAR di Kota Bogor, Meliputi Wilayah Sukabumi dan Cianjur

Sementara itu bagi Jamaika, ini merupakan kekalahan ketiga, semua dengan skor 0-1, dan men­jadi tim tamu yang bersama Meksiko tersingkir dari turnamen antarnega­ra anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) ini.

Jamaika dan Meksiko merupakan tim tamu. Keduanya adalah anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karib­ia (Concacaf) dan akan menjalani turnamen antarnegaranya sendiri, Gold Cup (Piala Emas), bulan depan di Amerika Serikat dan Kanada.

============================================================
============================================================
============================================================