Neymar16SANTIAGO, Today – Di pertandingan Bra­sil kontra Kolombia, Neymar dijauhi huku­man larangan bertandingan di empat laga tersisa akibat ulahnya di laga tersebut. Huku­man itu membuat dia tak akan bisa membela Brasil di sisa Copa America 2015.

Neymar diganjar kartu merah setelah laga Brasil versus Kolombia di Estadio Monumental David Arellano, Rabu (17/6/2015) lalu, berakhir. Pada laga tersebut, Brasil takluk 0-1.

Kartu merah untuk Neymar dipicu oleh tin­dakan tidak perlu yang memancing emosi kubu Kolombia. Penyerang Barcelona itu menendang bola yang kemudian mengenai punggung Pablo Armero. Neymar kemudian coba ditenangkan oleh Jeison Murillo, tapi dia justru menanduk Murillo meski tidak terlalu keras.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

Komisi Disiplin Copa America awalnya menjatuhkan hukuman dua laga untuk Neymar. Hukuman tersebut kemudian dikurangi menjadi satu laga oleh CONMEBOL. Namun, hukuman ini sifatnya masih sementara karena komisi disiplin akan bertemu lagi pada Jumat (19/6) untuk menentukan huku­man final. Setelah melakukan perte­muan, komisi disiplin akhirnya memu­tuskan untuk menjatuhkan hukuman empat laga kepada Neymar. Hal itu berarti Neymar tak akan bisa main lagi di Copa America 2015 sekali pun nega­ranya lolos ke final.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

Brasil sendiri belum tentu lolos dari babak penyisihan grup di Copa America 2015. Selecao akan men­jalani laga penentuan melawan Ven­ezuela di Santiago pada Minggu (21/6) waktu setempat.

(Adil | net)