clippers-pamer-logo-dan-jersey-anyar-NQdsjcT6dcLOS ANGELES, Today - Setelah Mil­waukee Bucks dipastikan mengganti logo dan desain jersey mereka, kini giliran LA Clippers melakukan hal yang sama.

Perubahan ini diharapkan mam­pu membuat Clippers hadir dengan semangat baru di NBA musim depan.

Seperti diberitakan The Denver Post, Clippers telah resmi men­gumumkan logo dan desain jersey anyar mereka.

Desain baru pada logo dan jersey ini memang diharapkan bakal mem­bawa angin segar untuk Clippers.

Sebenarnya, dalam beberapa tahun terakhir tim asal Los Angeles itu memang tampil cukup memukau di NBA, bahkan lebih baik dari LA Lakers.

Di musim 2014-2015, Clippers bahkan sukses menembus semifinal wilayah barat sebelum akhirnya di­kandaskan Houston Rockets.

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Dipastikan Perkuat Indonesia di Piala Asia U-23

Meski demikian, nama Clippers bisa dibilang belum bisa mengalah­kan kebesaran dan sisi historis yang dimiliki Lakers. Namun, Owner Clippers, Steve Ballmer, optimis timnya bisa segera menyamai kebe­saran Lakers.

“Ini adalah momen yang sangat penting bagi fans Clippers. Desain baru pada logo dan jersey ini ten­tu juga membawa semangat baru. Kami adalah salah satu tim terbaik di NBA dalam beberapa tahun tera­khir. Kini kami ingin memperke­nalkan sesuatu yang benar-benar merepresentasikan tim, sesuatu yang kuat dan berciri khas,” papar Ballmer, Minggu (21/6/2015).

Memiliki tagline baru yaitu #Gea­rUpLA, ada dua hal yang berubah terkait logo. Pertama adalah tulisan Clippers yang dibuat lebih tebal, modern, dan ada garis berwarna biru merah di bawahnya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menang Tipis 0-1 Lawan Australia

Sementara yang paling menarik adalah logo LAC. Logo ini dibuat khusus agar mirip dengan bentuk lapangan basket, tapi menjadi san­gat Clippers. Huruf C dibuat meling­kari L dan A.

“Logo baru ini merepresentasi­kan tentang kultur, energi, antusi­asme, dan optimisme baru di tim. Mudah-mudahan kami bisa tampil lebih baik di masa mendatang, bah­kan bisa lebih besar dari Lakers,” terang Ballmer lagi.

Disisi lain, jersey anyar Clippers hadir dengan desain lebih sederha­na tapi memiliki ciri khas yang ken­tal. Sederhana karena perubahan terjadi hanya pada logo baru yang masuk ke dalam jersey. Tapi, ter­lihat berbeda karena bagian kerah kini terbelah.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================