clippers-pamer-logo-dan-jersey-anyar-NQdsjcT6dcLOS ANGELES, Today - Setelah Mil­waukee Bucks dipastikan mengganti logo dan desain jersey mereka, kini giliran LA Clippers melakukan hal yang sama.

Perubahan ini diharapkan mam­pu membuat Clippers hadir dengan semangat baru di NBA musim depan.

Seperti diberitakan The Denver Post, Clippers telah resmi men­gumumkan logo dan desain jersey anyar mereka.

Desain baru pada logo dan jersey ini memang diharapkan bakal mem­bawa angin segar untuk Clippers.

Sebenarnya, dalam beberapa tahun terakhir tim asal Los Angeles itu memang tampil cukup memukau di NBA, bahkan lebih baik dari LA Lakers.

Di musim 2014-2015, Clippers bahkan sukses menembus semifinal wilayah barat sebelum akhirnya di­kandaskan Houston Rockets.

Meski demikian, nama Clippers bisa dibilang belum bisa mengalah­kan kebesaran dan sisi historis yang dimiliki Lakers. Namun, Owner Clippers, Steve Ballmer, optimis timnya bisa segera menyamai kebe­saran Lakers.

“Ini adalah momen yang sangat penting bagi fans Clippers. Desain baru pada logo dan jersey ini ten­tu juga membawa semangat baru. Kami adalah salah satu tim terbaik di NBA dalam beberapa tahun tera­khir. Kini kami ingin memperke­nalkan sesuatu yang benar-benar merepresentasikan tim, sesuatu yang kuat dan berciri khas,” papar Ballmer, Minggu (21/6/2015).

Memiliki tagline baru yaitu #Gea­rUpLA, ada dua hal yang berubah terkait logo. Pertama adalah tulisan Clippers yang dibuat lebih tebal, modern, dan ada garis berwarna biru merah di bawahnya.

Sementara yang paling menarik adalah logo LAC. Logo ini dibuat khusus agar mirip dengan bentuk lapangan basket, tapi menjadi san­gat Clippers. Huruf C dibuat meling­kari L dan A.

“Logo baru ini merepresentasi­kan tentang kultur, energi, antusi­asme, dan optimisme baru di tim. Mudah-mudahan kami bisa tampil lebih baik di masa mendatang, bah­kan bisa lebih besar dari Lakers,” terang Ballmer lagi.

Disisi lain, jersey anyar Clippers hadir dengan desain lebih sederha­na tapi memiliki ciri khas yang ken­tal. Sederhana karena perubahan terjadi hanya pada logo baru yang masuk ke dalam jersey. Tapi, ter­lihat berbeda karena bagian kerah kini terbelah.

(Imam/net)