felipe-massa-bra-ferrari-f2012-formula-one-world-championship-rd2-malaysian-grand-prix-qualifying-sepang-malaysia-saturday-24-march-20121SPIELBERG, Today - Ferrari ma­sih mencanangkan target meraih setidaknya tiga kemenangan pada musim ini, kendatipun di akhir pekan baru saja menyaksikan Mercedes kembali tampil domi­nan dengan mencatatkan finis 1-2.

Delapan balapan, dari total 19 seri, sudah terlewati. Pada balapan teranyar di GP Austria di akhir pekan Mercedes tampil jadi pemenang sekaligus runner-up, sebuah finis 1-2 untuk kali kelima dari tim tersebut musim 2015.

“Saya sudah bilang kami in­gin memenangi tiga balapan dan saya masih tetap pada pandangan tersebut. Kami ingin memenangi tiga balapan,” ujar Prinsipal Tim Ferrari Maurizio Arrivabene sep­erti dikutip Reuters.

Ferrari sejauh ini baru memenangi satu balapan lewat Sebastian Vettel di GP Malaysia. Di luar kemenangan tersebut, Vettel juga sudah empat kali naik podium walaupun tidak bisa melakukannya di dua balapan terakhir akibat masalah pada mo­bilnya.

Sementara capaian terbaik Kimi Raikkonen, rekan Vettel, adalah satu kali finis kedua. Di GP Austria ia bahkan tak bisa finis walaupun pada balapan sebelum itu mampu finis keempat.

“Kami tidak terlalu jauh ket­inggalan. Saya harus katakan Se­bastian melakukan sebuah bala­pan yang amat bagus. Mercedes masih tetap lebih tangguh, kami kembali membuang satu kesem­patan lain naik podium karena hal konyol yang mesti segera kami benahi,” sebut Arrivabene.

(Imam/net)