Untitled-6ZARAGOZA, Today – Lengkap sudah peserta La Liga 2015/2016. Satu tiket pro­mosi terakhir menjadi milik Las Palmas yang menyingkirkan Real Zaragoza di ba­bak final playoff divisi kedua. Babak final playoff divisi kedua La Liga berlangsung dua leg. Di leg pertama yang dimainkan di kandang Zaragoza, Rabu (17/6/2015), Las Palmas kalah 1-3 dari tuan rumah.

Tapi Las Palmas bangkit dan balik meraih kemenangan di leg kedua di kan­dang sendiri. Dapat dukungan penuh dari suporternya yang datang di Estadio de Gran Canaria, Senin (22/6/2015) dinihari WIB, Las Palmas meraih kemenangan 2-0. Roque Mesa membuka keung­gulan Las Palmas lewat tembakan­nya yang menggetarkan jala ga­wang Zaragoza di menit ke-33. Sepakan voli Sergio Araujo lima menit jelang laga usai kemudian memastikan kemenangan untuk tuan rumah.

Baca Juga :  IPB RUN 2022, Lari Sambil Tanam Pohon Langka

Agregat kedua tim berimbang 3-3. Namun Las Palmas berhak promosi ke La Liga untuk per­tama kalinya dalam 13 tahun terakhir berkat keunggulan gol tandang. Las Palmas menjadi tim terakhir atau tim ketiga yang promosi ke Divisi Primera La Liga musim depan. Sebelumnya, dua tiket promosi sudah menjadi mi­lik Real Betis dan Sporting Gijon.

Baca Juga :  Siwo PWI Pusat Nyatakan Sikap Terkait Tragedi Kanjuruhan, Ini Isinya

(Adil | net)