Untitled-3BANDUNG, Today – Libur dari tim bukan berarti tim pelatih Persib santai tidak memikirkan klub. Rupanya ada beberapa planning yang disusun pelatih fisik Persib Yaya Sunarya seb­agai ancang-ancang ketika tim Maung Bandung kembali ber­kumpul menjalani rangkaian latihan.

Persib memang masih melakukan libur memasuki bulan Ramadan ini, terhitung sejak akhir Mei lalu.

Yaya Sunarya mengakui dirinya sudah membuat formula dalam persiapan Persib andai menjalani laga eksebisi, atau menghadapi Piala Presiden gagasan tim transisi. Selama ini ia mencoba memprediksi segala kemungkinan yang bakal di­hadapi Atep dkk.

Baca Juga :  Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas Pada Porprov XIV Jabar 2022

“Libur kemarin saya coba beres-beres di rumah, coba nge­buka kembali file-file yang kemarin, kemudian coba mempre­diksi misalnya kalau kita mau ikut turnamen yang diadakan oleh PT. Mahaka (Piala Presiden) misalnya kita punya waktu berapa hari. Ya begitulah, terus bikin evaluasi sama pemben­daharaan,” paparnya saat dihubungi Minggu (21/6).

Lama tidak menyapa tim secara langsung, cukup membuat pelatih jebolan FPOK UPI ini ikut merindukan tim. Suasana saat latihan ketika dirinya memberikan instruksi membuat ia ingin sesegera mungkin berkumpul kembali bersama-sama.

Baca Juga :  Jelang FIFA Matchday Timnas Indonesia Versus Curacao Kadispora Cek Persiapan

”Kebersamaan kita waktu saat latihan, itu saja, rindu akan suasana tim saat latihan, kangen pisan atuh,” ungkapnya.

Yaya pun berpesan kepada para punggawa Persib untuk tetap setia menjaga kebugaran kondisi masing-masing. Status sebagai pemain professional membuat tahu sang seniman lapangan tahu bagaimana memperlakukan dirinya supaya tidak terlalu down bila tim kembali menjalani rutinitas nor­mal.

“Ya untuk pemain kita kan enggak ada latihan secara tim artinya mereka harus bisa menjaga kondisi mereka masing-masing,” pesannya.

(Imam/net)