GSSukses menggarap properti di Sydney Australia, Crown Group, mulai merambah pasar properti di Indonesia. Meski masih merahasiakan tempatnya, CEO Crown Group, Iwan Sunito, memberikan bocoran bahwa proyek megah ini akan dibangun di pinggiran ibukota atau jaraknya sekitar 60 menit dari Jakarta.

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Sukses menggarap properti di Sydney Australia, Crown Group, mulai merambah pasar properti di Indone­sia. Meski masih merahasiakan tempatnya, CEO Crown Group, Iwan Sunito, memberikan boco­ran bahwa proyek megah ini akan dibangun di pinggiran ibukota atau jaraknya sekitar 60 menit dari Jakarta.

Baca Juga :  Gelar Konsultasi Publik, Bapenda Kota Bogor Serap Masukan dan Aspirasi dari Wajib Pajak

Crown yang sudah banyak membangun proyek apartemen di Sydney Australia ini bakal menggandeng mitra lokal yang juga bergerak di sektor prop­erti, untuk membangun proyek ini. Pengem­bang asal Aus­tralia ini bakal mengem­bangkan proyek su­perblok terdiri dari apartemen, shopping center, juga gedung per­kantoran.

CEO Crown Group kelahiran Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Iwan Sunito mengatakan, dalam 1-2 tahun ke depan, proyek properti Crown pertama di Indonesia bakal di­luncurkan. “Masuk ke Indonesia membangun 1-2 tahun lagi. Mixed development, gedung tinggi, res­idensial apartemen, shopping center,” ungkap Iwan di Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Baca Juga :  Pentingnya Miliki Asuransi Properti, Ini 3 Cara Tepat Memilihnya

Iwan mengatakan, lokasi calon proyek megah yang bakal diban­gun Crown sudah ditentukan. Na­mun dia belum dapat membuka informasi di mana lokasi persis yang bakal dijadikan proyek tersebut. “Jarak 1 jam dari Jakarta. Nanti, 6 bulan lagi kita announce,” tuturnya.

Iwan per­nah menyebut, proyek ini bakal dibangun berta­hap, setiap ta­hapnya bakal me­nelan biaya AUD 800 juta sampai 1 miliar atau setara Rp 8-10 triliun. (*)