Untitled-12BIBIR adalah bagian yang paling tampak ada perubahan ketika se­dang berpuasa. Bibir biasanya ter­lihat lebih kering, teerkelupas dan terkadang juga nampak pucat.

Hal ini sendiri dikarenakan cairan yang kurang di dalam tu­buh manusia yang dikarenakan juga aktivitas ibadah puasa yang melarang untuk minum dan mengkonsumsi apapun.

Berikut tips agar bibir tidak kering ketika berpuasa di bulan Ramdan :

Minum Air yang Cukup

Tidak bisa dihindari bahwa kebutuhan akan cairan min­eral merupakan salah satu hal yang penting ketika berpuasa. Setidaknya kebutuhan ini dapat terpenuhi pada malam hari, baik itu ketika berbuka atau sedang sahur ser­ta waktu malam.

Baca Juga :  Yantie Rachim Blusukan ke Pulo Empang

Menggunakan Lip Balm

Untuk mencegah terjadinya bibir kering atau terkelupas, perlu pula den­gan menggunakan pelembab bibir. Disa­rankan untuk memilih pelembab yang mengandung vitamin E dan juga minyak jojoba, karena kedua kandungan ini da­pat mengatasi masalah bibir kering dan melindunginya dari sengatan matahari langsung.

Oleskan Baby Oil Ketika Tidur

Baby Oil dapat digunakan untuk me­lembabkan bibir kita, lakukan dengan mengoleskannya pada bibir ketika hen­dak pergi tidur.

Baca Juga :  Seorang Pemuda di Banda Aceh Ditangkap, Diduga Perkosa Anak di Bawah Umur

Scrub

Gunakan scrub untuk dapat men­gangkat sel kulit mati. Hal ini dikarena­kan jika anda mengangkat sel kulit mati secara langsung dikhawatirkan akan ter­jadi luka pada bibir anda.

Jangan Menjilat

Terkadang banyak orang menjilat bi­bir yang kering agar bibir tampak basah dan lembab. Namun hal ini ternyata ada­lah kegiatan yang salah. Pasalnya men­jilat dan membasahi bibir dengan air liur justru akan membuat kelembaban alami bibir akan hilang.

(Imam/net)