1386967-29735724-1600-900MADRID, Today – Rafael Benitez menjanjikan bakal menyulap Real Madrid menjadi tim dengan karakter menyerang. Pasalnya, Los Blancos memiliki segidang pemain bertipe of­fensif, apapun formasi yang diterapkan oleh tim.

Setelah Benitez ditunjuk sebagai pelatih baru Madrid untuk menggantikan Carlo Ancelotti, dia disebut-sebut akan membuat sejumlah perubahan. Salah satunya adalah soal formasi. Benitez kabarnya tak akan memakai formasi 4-3-3 yang jadi andalan Ancelotti. Dia disebut akan meng­gunakan formasi 4-2-3-1 dan menjadi­ Cristiano Ronaldo sebagai peny­erang tunggal.

Terkait hal ini, Benitez men­gaku belum membuat kepu­tusan. Namun, yang bisa dia pastikan adalah timnya akan tampil menyerang di atas lapan­gan. “Seperti yang saya katakan pada hari perkenalan saya, para pemain yang Anda miliki memengaruhi bagaimana Anda akan bermain. Kami punya para pemain menyerang, jadi ide permainan kami akan ofensif,” ujar Benitez dilansir situs resmi Madrid.

Baca Juga :  Daftar Negara Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Sekaligus Jadwal Pertandingan

“Banyak orang yakin bahwa posisi pemain di atas lapangan, 4-4-2, 4-3-3, adalah sebuah gaya bermain. Padahal sebenarnya bukan begitu.

Gaya bermain kami akan berdasarkan pada menampil­kan sepakbola menyerang, menguasai bola kapanpun kami bisa, menyerang dengan mengalirkan bola secara cepat, berusaha untuk tidak kehilan­gan keseimbangan antara me­nyerang dan bertahan, menun­jukkan agresi yang positif dan beradaptasi dengan berbagai formasi jika diperlukan,” lan­jutnya.

Baca Juga :  Bono Jadi Pahlawan Timnas Maroko Setelah Berhasil Tepis Tendangan Penalti Carlos Soler dan Sergio Busquets

“Kami akan berusaha untuk menerapkan ciri khas sepak­bola kami, tapi kami juga harus bisa memakai alternatif lain jika dibutuhkan. Itulah perbedaan antara gaya bermain, pada dasarnya adalah gaya bermain menyerang dalam kasus kami, dengan formasi, yang lebih ke­pada posisi para pemain di atas lapangan,” tutup mantan pela­tih Valencia, Liverpool, Inter Milan, dan Napoli itu.

(Adilla Prasetyo Wibowo)