MotoGP-Winter-Test-2015-Dani-PedrosaASSEN, Today - Pembalap tim Marc VDS Honda, Scott Red­ding, dipercaya bakal mampu tampil mengejutkan di MotoGP seri Belanda.

Hal tersebut diungkapkan langsung kepala tim, yakni Michael Bartholemy, beberapa saat lalu.

Sejauh MotoGP 2015 ber­langsung, penampilan Redding memang terbilang tak terlalu mengesankan. Bagaimana ti­dak dari tujuh serie yang telah dilakoni, prestasi terbaik rider 22 tahun itu hanya menempati urutan ketujuh di MotoGP serie Katalunya.

Meski begitu, tak lantas membuat tim Marc VDS pesi­mis pembalapnya tersebut tak mampu tampil gemilang ketika mentas di Sirkuit Assen, Sabtu (27/6/2015).

“Memang benar bahwa banyak pembalap di depan Red­ding jauh lebih cepat dan sering kali ia terpinggirkan ketika bala­pan di mulai. Namun, itu semua tak mengubah pandangan kami terhadap talentanya,” ucap Bartholemy, seperti dilaporkan Crash, Selasa (23/6/2015).

“Saya tak melihat semua itu merupakan kegagalan, tetapi itu adalah sebuah pengalaman berharga untuk Redding mau­pun bagi kami. Saat kini, kami telah bekerja lebih keras untuk menyambut balapan akhir pe­kan nanti, dan kami sangat ya­kin ia mampu tampil impresif di sana,” tuturnya.

Tak hanya Honda, tim Su­zuki juga terobsesi menjajal podium dan menjadi ancaman para pembalap lain salah sa­tunya, Pembalap Monster Ya­maha Tech 3, Bradley Smith, memberikan sanjungannya terhadap tim Suzuki jelang MotoGP seri Belanda. Bah­kan, pria berpaspor Inggris itu mengaku merasa sedikit kha­watir dengan ancaman dari Suzuki di serie tersebut.

Seperti diketahui, penampi­lan Suzuki ketika mentas di serangkaian sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Katalu­nya memang sukses membuat banyak pihak berdecak kagum.

Bagaimana tidak, baik Aleix Espargaro maupun Maverick Vi­nales sukses memulai balapan dari posisi dua terdepan.

Namun, nasib kurang men­genakan harus diterima mer­eka ketika balapan di mulai. Ya, kedua pembalap dari pabrikan asal Jepang tersebut gagal mem­pertahankan penampilan apik mereka untuk meraih podium.

Kini, jelang berlangsungnya balapan di Sirkuit Assen, Sabtu 27 Juni 2015 malam WIB, pihak Suzuki disinyalir lebih matang mempersiapkan tim agar mam­pu tampil lebih baik. Maka dari itu, Smith pun merasa was-was dengan potensi yang bakal di­berikan Suzuki tersebut.

“Mereka memiliki modal hebat di (Sirkuit) Katalunya, tetapi gagal mempertahankan­nya saat balapan. Itu membuat saya merasa khawatir dengan balapan di akhir pekan ini, karena mereka akan tampil lebih baik di sana,” ujar Smith, seperti dilansir Crash, Selasa (23/6/2015).

“Itu semua bukan tanpa ala­san, saya telah melihat mereka lebih cepat ketika sesi latihan di sini. Dalam lintasan lurus, mer­eka hanya kalah ketika berada dalam gigi enam, sebelumnya mereka tak mampu melakukan itu. Jadi, saya rasa potensi mer­eka untuk tampil lebih baik san­gat besar,” tuntasnya.

(Imam/net)