MotoGP-Winter-Test-2015-Dani-PedrosaASSEN, Today - Pembalap tim Marc VDS Honda, Scott Red­ding, dipercaya bakal mampu tampil mengejutkan di MotoGP seri Belanda.

Hal tersebut diungkapkan langsung kepala tim, yakni Michael Bartholemy, beberapa saat lalu.

Sejauh MotoGP 2015 ber­langsung, penampilan Redding memang terbilang tak terlalu mengesankan. Bagaimana ti­dak dari tujuh serie yang telah dilakoni, prestasi terbaik rider 22 tahun itu hanya menempati urutan ketujuh di MotoGP serie Katalunya.

Meski begitu, tak lantas membuat tim Marc VDS pesi­mis pembalapnya tersebut tak mampu tampil gemilang ketika mentas di Sirkuit Assen, Sabtu (27/6/2015).

“Memang benar bahwa banyak pembalap di depan Red­ding jauh lebih cepat dan sering kali ia terpinggirkan ketika bala­pan di mulai. Namun, itu semua tak mengubah pandangan kami terhadap talentanya,” ucap Bartholemy, seperti dilaporkan Crash, Selasa (23/6/2015).

“Saya tak melihat semua itu merupakan kegagalan, tetapi itu adalah sebuah pengalaman berharga untuk Redding mau­pun bagi kami. Saat kini, kami telah bekerja lebih keras untuk menyambut balapan akhir pe­kan nanti, dan kami sangat ya­kin ia mampu tampil impresif di sana,” tuturnya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tak hanya Honda, tim Su­zuki juga terobsesi menjajal podium dan menjadi ancaman para pembalap lain salah sa­tunya, Pembalap Monster Ya­maha Tech 3, Bradley Smith, memberikan sanjungannya terhadap tim Suzuki jelang MotoGP seri Belanda. Bah­kan, pria berpaspor Inggris itu mengaku merasa sedikit kha­watir dengan ancaman dari Suzuki di serie tersebut.

Seperti diketahui, penampi­lan Suzuki ketika mentas di serangkaian sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Katalu­nya memang sukses membuat banyak pihak berdecak kagum.

Bagaimana tidak, baik Aleix Espargaro maupun Maverick Vi­nales sukses memulai balapan dari posisi dua terdepan.

Namun, nasib kurang men­genakan harus diterima mer­eka ketika balapan di mulai. Ya, kedua pembalap dari pabrikan asal Jepang tersebut gagal mem­pertahankan penampilan apik mereka untuk meraih podium.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

Kini, jelang berlangsungnya balapan di Sirkuit Assen, Sabtu 27 Juni 2015 malam WIB, pihak Suzuki disinyalir lebih matang mempersiapkan tim agar mam­pu tampil lebih baik. Maka dari itu, Smith pun merasa was-was dengan potensi yang bakal di­berikan Suzuki tersebut.

“Mereka memiliki modal hebat di (Sirkuit) Katalunya, tetapi gagal mempertahankan­nya saat balapan. Itu membuat saya merasa khawatir dengan balapan di akhir pekan ini, karena mereka akan tampil lebih baik di sana,” ujar Smith, seperti dilansir Crash, Selasa (23/6/2015).

“Itu semua bukan tanpa ala­san, saya telah melihat mereka lebih cepat ketika sesi latihan di sini. Dalam lintasan lurus, mer­eka hanya kalah ketika berada dalam gigi enam, sebelumnya mereka tak mampu melakukan itu. Jadi, saya rasa potensi mer­eka untuk tampil lebih baik san­gat besar,” tuntasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================