Untitled-8JAKARTA TODAY – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) akan menghapus bus sekolah di Ibu Kota. Hal ini lan­taran dinilainya tidak efektif mengangkut siswa-siswi sekolah.

“Bus sekolah, saya mau hilangkan,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (24/6/2015).

Para pelajar sekolah nantinya diharapkan bisa menaiki bus Kopaja yang sudah terintegrasi dengan Trans Jakarta. Mereka yang mengenakan seragam cukup langsung men­empelkan kartu elektronik ke mesin pembayaran, kemudian mereka tidak akan dipungut biaya. Jadi hanya Kopaja yang terintegrasi dengan TransJ.

Baca Juga :  Kecelakaan, 2 Bus dan Ayla Tabrakan di Tol Cipali

“Tinggal nanti pelajar naik bus itu nggak usah bayar lagi, tinggal tempel (tap kartu),” lanjutnya. “Saya mau tahu siapa yang naik bus. Nanti pelajar pakai seragam pakai KJP (Kartu Jakarta Pintar) nggak bayar. Nanti TNI Polri pakai seragam ka­lau nunjukin kartu nggak bayar,” sambung Ahok.

Baca Juga :  Sedang Bongkar Muat Barang, Truk di Taman Sari Diderek

Begitu pula dengan orang lansia atau pensiunan. Mereka juga tidak diharuskan membayar, cukup dengan men-tap kartu untuk diketahui tujuan perjalanannya. “Orang tua yang pensiun nggak usah bayar tapi dia musti tempel kartu, saya pengen tahu orang tua ini jalan jalannya ke mana. Kalau dia ke Olimo terus ya bahaya,” pungkasnya, sambil tertawa.

(Yuska Apitya/net)