Berita-2---AdilBOGOR, Today – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Bogor mematok target medali emas di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda Jabar) XIII/2018 di Kabupaten Bogor mendatang.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PRSI Kota Bogor, Eko Supriyadi mengatakan bahwa PRSI Kota Bogor tengah meny­iapkan enam orang atletnya un­tuk ditempa agar siap bersaing dengan perenang lain yang no­tabene kaliber nasional di ajang Porda Jabar XIII/2018 men­datang. Pasca ditinggal heng­kang lima perenang terbaiknya.

“Kita sudah ada bibit atlet potensial, ada enam orang. Mereka ini yang tengah kita persiapkan untuk menjadi tu­lang punggung PRSI berlaga di berbagai kompetisi. Kami tar­getkan, di usia emas. Mereka sudah berada di level atlet na­sional,” katanya.

Baca Juga :  PBSI Siap Gelar Kejurnas 2022 Dengan Total Hadiah 1,1 Miliar

Lebih lanjut dikatakan Eko, PRSI juga akan menggelar kom­petisi renang tingkat lokal piala Walikota. Sedianya kompetisi tersebut bakal digelar di bulan Agustus 2015 dan dilanjutkan dengan PRSI Cup di bulan De­sember 2015.

“Kejuaraan itu kawah can­dradimuka bagi atlet untuk me­ningkatkan kemampuan dan jam terbang. Jadi kami akan getol mengadakan kejuaraan dan mengikutkan mereka di berbagai kejuaraan renang yang ada, sejauh yang bisa kami jangkau,” ujarnya.

Baca Juga :  Maling Bersenjata Bobol Rumah Raheem Sterling, Jam Seharga 5,6 Miliar Raib

Selain itu, PRSI menar­getkan sebelum akhir tahun akan ada penambahan satu klub renang. Melengkapi dua klub renag yang ada di bawah naungan PRSI Kota Bogor saat ini. “Selain itu, para peserta yang saat ini hadir bisa mening­katkan kualitas kepelatihannya dan mencetak atlet berkualitas di levelnya,” lanjutnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)