Untitled-6BAYERN, Today – Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola menegaskan bahwa ia hanya ingin dicintai. Namun ia tak memungkiri, ambisinya sebagai pelatih adalah mem­persembahkan mankota juara bagi klub­nya. Sepanjang karier pelatihannya, Guardiola mengangkat sederet tro­fi. Bersama klub terdahulunya Bar­celona, pelatih berusia 44 tahun itu mempersembahkan 14 gelar selama empat musim di Camp Nou, termasuk dua mahkota Liga Champions yang ia raih musim 2008- 2009 dan 2010-2011.

Sementara di Allianz Arena, sebanyak lima gelar ia persembahkan untuk Die Ro­ten. Padahal, kebersamaan pelatih ber­nama lengkap Josep Guardiola Sala bersama Bayern sendiri terbilang masih baru, yakni dua musim.

Baca Juga :  Rumah Sakit Islam Aysha Dukung Germas Dengan Senam Sehat

“Apabila Anda ingin tahu apa yang saya inginkan dari kehidu­pan ini dan apa yang saya ker­jakan, saya ingin dicintai, saya ti­dak mencari hal lain. Itulah yang saya inginkan. Saya benar-benar tidak mencari gelar juara,” un­gkap Guardiola, seperti dilansir Goal, Rabu (24/6/2015).

“Apabila Anda harus me­ninggalkan pemain di bangku cadangan, kemudian mereka tersinggung karena merasa ti­dak disukai. Mereka tidak ber­pikir bahwa ini semua karena alasan taktik, namun karena mereka tidak dicintai,” sam­bungnya.

Baca Juga :  Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas Pada Porprov XIV Jabar 2022

“Saya pergi ke sebuah kafe dengannya (salah satu pemain) dan kami berbicara mengenai ke­hidupan, bukan soal sepakbola. Dalam pertandingan berikutnya ia mencetak dua dari empat gol yang kami raih. Dia merasakan sesuatu yang istimewa, karena ia merasa dicintai,” kenangnya.

(Adil | net)