HL---AdilMenjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018, Kabupaten Bogor makin getol berburu potensi atlet lokal. Salah satunya adalah Cabang Olahraga (Cabor) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI)

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

ISSI Kabupaten Bogor terus melebarkan sayap­nya guna mencari atlet potensial untuk nanti­nya dibina menjadi atlet profesional. Pasalnya, Bumi Tegar Beriman menyimpan segudang potensi atlet yang masih belum tergali.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) ISSI Kabupaten Bo­gor, Hadi Mulya Asmat men­gatakan bahwa atlet sepeda Kabupaten Bogor masih perlu adanya suntikan atlet muda untuk melanjutkan estafet regenerasi atlet sepeda Kabu­paten Bogor.

“Kami saat ini memiliki at­let dengan kemampuan yang mumpuni dan prestasinya cu­kup diakui di tingkat nasional. Namun untuk atlet mudanya, kami masih kekurangan bibit atlet yang bisa diproyeksikan untuk menjadi atlet berpresta­si,” katanya.

Baca Juga :  Berikut Kebijakan Minum Alkohol yang Super Ketat Bagi Supporter Piala Dunia Qatar 2022

Lebih lanjut dikatakan­nya, ISSI Kabupaten Bogor selain tengah memfokuskan diri pada pembinaan atlet, juga tengah getol menjaring bibit-bibit atlet potensial yang masih terserak di Bumi Tegar Beriman. “Salah satu cara efektif adalah dengan mengge­lar kejuaraan,” lanjutnya.

Belum lama, ISSI Kabu­paten Bogor sukses menggelar Cibinong Criterium Open 2015 pada bulan Mei. “Kejuaraan ke­marin itu kita dedikasikan juga sebagai rangkaian acara me­nyambut Hari Jadi Bogor (HJB). Itu juga even tahunan yang rutin kita gelar untuk mencari bibit unggul,” ujarnya.

Hadi menambahkan ISSI Kabupaten Bogor ingin jadi bagian penting dalam per­tumbuhan prestasi olahraga di Kabupaten Bogor. “Yang paling utama, kita ingin me­numbuhkan gairah olahraga, terutama olahraga bersepeda di kalangan generasi muda. Pasalnya, pola hidup sehat su­dah jauh dari anak muda. Mer­eka lebih senang naik sepeda motor,” akunya.

Baca Juga :  Timnas Qatar Dipastikan Gagal Mendapatkan Tiket 16 Besar Piala Dunia 2022

Di Pekan Olahraga Dae­rah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 mendatang, ISSI Kabupaten Bogor memikul tanggung jawab berat untuk bisa meraih juara umum. Tar­get yang wajar sebagai tuan rumah ajang bergengsi tingkat Jabar tersebut. Ditambah lagi, pada Porda Jabar XII/2014 lalu, ISSI Kabupaten Bogor berhasil keluar sebagai juara umum.

“Saat di Porda Jabar XII/2014 lalu, Kita mam­pu menjadi juara umum. Untuk itu, dalam Por­da Jabar XIII/2018 men­datang, ISSI Kabupaten Bo­gor harus mampu meraih medali emas lebih banyak lagi,” pungkasnya. (*)