daniel-ricciardo-next-to-red-bull-f1-car-and-fa-18-hornet1SILVERSTONE, Today - Pem­balap tim Red Bull, Daniel Ric­ciardo optimis menghadapi GP Inggris di Sirkuit Silver­stone, Sabtu, 4 Juli 2015.

Ricciardo menjabarkan kelemahan dan kelebihan mobilnya sebagai persiapan jelang balapan.

Dalam delapan serie bala­pan yang sudah digelar, pem­balap asal Australia itu belum pernah meraih podium.

Namun harapan muncul di Sirkuit Silverstone, setelah me­lihat pencapaiannya musim lalu yang menempati podium ketiga di GP Inggris.

“Kami tahu kelemahan kami di sirkuit Silverstone adalah lintasan panjang yang lurus. Tapi di sana banyak sudut yang memudahkan mo­bil dan kami memiliki aero­dinamis yang bisa memban­tu,” terang Ricciardo seperti diberitakan, FoxSports, Kamis (25/6/2015).

Sementara itu, pembalap berusia 25 tahun tidak mema­sang target tinggi untuk bisa mengejar Mercedes dan Fer­rari dalam klasemen tim se­mentara.

Hingga serie ke delapan, Red Bulls masih berada di urutan empat dengan men­gantongi 55 poin di klasemen tim sementara, selisih 74 poin dari Williams yang ada diuru­tan tiga.

“Saya tidak berpikir kami bisa bersaing dengan Mer­cedes atau Ferrari, mungkin kami bisa bersaing dengan Wil­liams,” terangnya.

(Imam/net)