PSG-FAKTA bahwa Milan tak akan berla­ga di kompetisi Eropa musim depan boleh jadi membuat daya tarik tim ‘Merah-Hitam’ berkurang

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Meski sudah didukung dengan dana besar, AC Milan belum juga mampu mendapat­kan pemain baru untuk mem­perkuat skuat menatap musim depan. Mereka pun terancam akan kembali kehilangan pe­main buruan.

Rossoneri kehilangan pe­main buruan dalam waktu kurang dari sepekan. Geof­frey Kondogbia memilih untuk merapat ke Inter Milan. Sedan­gkan Jaksen Martinez memilih untuk pindah dari Porto ke At­letico Madrid.

Keputusan itu seakan men­jadi pukulan telak bagi I Diavolo Rosso. Seusai mencapai kes­epakatan penjualan saham den­gan pengusaha asal Thailand Bee Taechaubol, presiden Milan Silvio Berlusconi sudah sesum­bar soal dana transfer.

Baca Juga :  Kejuaraan Taekwondo Pelajar se-Jawa Barat Digelar, Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi Taekwondo Jenjang Pelajar 

Berlusconi bilang bahwa berapapun uang yang diper­lukan oleh Milan untuk men­datangkan pemain bintang, akan disediakan. Dengan dana yang besar itu, wajar kalau Mi­lan dihubungkan dengan be­berapa pemain bintang. Selain Martinez dan Kondogbia, Zlatan Ibrahimovic juga dikait-kaitkan dengan klub asal kota mode itu.

Fakta bahwa Milan tak akan berlaga di kompetisi Eropa musim depan boleh jadi mem­buat daya tarik tim ‘Merah-Hi­tam’ berkurang. Setelah Marti­nez dan Kondogbia lepas, Milan kini dikabarkan membidik pe­main Zenit St Petersburg Axel Witsel dan penggawa Shakhtar Donetsk Luiz Adriano.

Baca Juga :  Gelorakan Masyarakat Berolahraga Melalui Kegiatan Fun Bike 

Tuttosport mengklaim bahwa Witsel akan menolak Milan. Dia lebih memilih untuk bergabung dengan Juventus andai bergabung dengan klub Italia, atau melanjutkan karier di Liga Inggris. Sementara itu, Luiz Adriano malah dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan klub Uni Emirat Arab Al-Ahli. Dengan dua laporan itu, Milan tampaknya masih akan belum akan mendapatkan tam­bahan pemain.

Bagi Milan, kegagalan merek­rut Adriano adalah kegagalan un­tuk kesekian kalinya mendapat­kan “darah segar” ke dalam skuad asuhan Sinisa Mihajlovic. Saat ini, Milan masih mengan­tongi sejumlah pemain incaran dalam daftar belanja mereka.