300095_suporter-persib-bandung_663_382BANDUNG, Today – Bulan Rama­dan ini, sekaligus bagian dari rang­kaian ulang tahunnya yang ke-22, kelompok suporter Persib Band­ung, Viking Persib Club, melak­sanakan doa dan dzikir bersama pada Jumat (26/6) mendatang.

Rencananya acara dengan tema ‘Bobotoh Ngabuburit dan Berdzikir Bersama’ tersebut akan dilaksanakan di Sabuga, Jalan Sili­wangi, Bandung.

Pengurus Viking, Dadan Gareng, menuturkan bila acara tersebut bakal digagas sambil menunggu waktu berbuka puasa. Kerja sama dengan Bank BJB pun dijalin dengan t u j u a n dan agen­d a yang sama.

“Awalnya ini hanya sekedar ide ngobrol-ngobrol biasa dari rekan-rekan. Kemudian kita kebetulan bertemu dengan rekan kita yang di Bank BJB, dari situ kita ngobrol dan mereka juga memiliki agenda yang sama, jadi disat­ukan acara dzikir dan ngabu­buritnya,” tutur Gareng.

Acara dzikir sambil ngabuburit itupun bakal mengundang anak yatim. Tidak lupa dalam doa ber­sama nanti akan disematkan doa untuk kondisi sepak bola Indone­sia yang sedang mengalami kisruh supaya bisa cepat selesai.

Keberkahan di bulan suci ini diharapkan dapat dira­sakan semuanya yang hadir saat berdzikir. “Ngabuburit sama anak yatim. Mudah-mudahan berkah untuk semuanya,” harap Gareng.

Viking pun rencananya akan kum­pul terlebih dahulu di Stadion Persib, sebelum bertolak ke Sabuga. “Acaran­ya nanti di mulai jam 4 sore sampai waktu berbuka. Kita kumpul di Sidolig dulu dan berangkat babarengan (bers­ama-sama),” katanya.

(Imam/net)