JAKARTA, Today – Libur Ramadan tak han­ya digunakan oleh tim ABM Motosport untuk rehat sejenak dari dunia balapan. Sebab ABM disebut tengah menggodok konsep untuk mengadakan kompetisi Dritfting selepas Hari Raya Idul Fitri.

ABM Motorsport, yang merupakan salah satu bagian dari ABM Enterpise se­laku promotor ajang balap Indonesia Sen­tul Series of Motorsport (ISSOM) 2015, menelurkan ide tersebut di tengah libur Ramadan.

Otomatis ABM sepanjang bulan suci ini tak akan berkompetisi di ISSOM yang baru saja menyelesaikan dua seri dari enam seri yang direncanakan. ISSOM sendiri baru digelar lagi pada 22-23 Agus­tus mendatang.

Maka dari itu, muncul kemudian ide dari ABM untuk bisa menggebrak Kota Jakarta lewat sebuah tontonan yang me­macu adrenalin. Rencananya bakal ada kompetisi drifting yang akan digelar oleh ABM.

Meski demikian, ABM sendiri belum menetapkan kapan ajang drifting itu akan digelar. Yang pasti tanggal pelaksanaan tak jauh-jauh setelah hari Lebaran dan akan dihelat di Karawaci, Tangerang.

“Kami berencana menghadirkan kon­sep balap drifting sebagai mainan baru. Fokus kami memang untuk eksis terlibat dalam setiap ajang motorsport guna men­jadi bagian tumbuh dan berkembangnya dunia balap di tanah air,” ujar Race Man­ager ABM Motorsport, Vivi Montolalu, dalam rilis yang diterima detikSport.

Nantinya kompetisi Drifting itu akan dikemas dengan konsep sportainment, yang menggabungkan unsur balap den­gan hiburan. Vivi menyakini konsep itu akan menarik perhatian khalayak ramai.

“Selain sebagai pelaksana yang juga turut di support oleh Achilles dan spon­sor pendukung ISSOM lainnya, kami juga membentuk ABM Motorsport Drift Team. Akbar, adalah salah satu drifter yang akan kami rekrut untuk memperkuat performa tim ABM,” lanjut Vivi.

(Imam/net)