Untitled-4LONDON, Today – Banyak fans Chelsea yang marah ketika klub memutuskan untuk menjual Petr Cech ke Arsenal. Tak terkecuali dari mantan pelatih The Blues, Ray Wilkins yang heran dengan keputusan tersebut.

Kiper Republik Ceko berusia 33 tahun itu dilaporkan Sky Sport akan menyelesaikan segala urusan transfernya pekan depan setelah menjalani tes medis. Wilkins pun heran den­gan kepergian Cech ke Arsenal yang notabene rival langsung Chelsea, pasalnya Cech dapat menularkan pengalamannya ke skuad The Gunners untuk meraih titel Premier League.

Baca Juga :  Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas Pada Porprov XIV Jabar 2022

“Saya sangat terkejut dan saya pikir Chelsea menjualnya pelayan yang sangat fantastis untuk klub dan servis yang diberikan kepada klub sangat luar biasa hebat,” ucap Wilkins di Squawka, Jumat (26/6/2015). ke klub Eropa lainnya. Dia (Cech) telah menjadi

“Saya pikir Chelsea menuruti keinginannya (keinginan hengkang Cech). Tapi itu merupakan alasan lainnya, karena dengan kepergian Petr ke Arsenal, akan memperkuat kemampuan mereka untuk memperebutkan titel Premier League. Saya heran kepada Chelsea membiarkannya per­gi ke klub Premier League lainnya,” lanjutnya.

Baca Juga :  Siwo PWI Pusat Nyatakan Sikap Terkait Tragedi Kanjuruhan, Ini Isinya

Umur Cech memang telah berkepala tiga, tapi Wilkins yang kini menjadi asisten pelatih Aston Villa itu percaya Cech masih merupakan salah satu kiper top dunia. “Dia punya karakter yang luar biasa hebat. Sebagai pria dia ada di ke­las utama, dan kami tahu dia kiper yang sangat fantastis. Sejak menderita cedera, mungkin hanya lima persen kemampuannya berkurang, dia tetap kiper kelas dunia,” tegas Wilkins.

(Adilla Pra­setyo Wibowo)